Sukses

Kereta Bandara Soetta Siap Beroperasi dari Stasiun Manggarai

PT Railink telah menyiapkan 10 trainset setiap harinya. Satu trainset terdiri dari enam kereta yang mampu menampung 271 penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT Railink siap mengoperasikan kereta api Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dengan beragam fasilitas yang akan memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Rencananya kereta Bandara Soetta mulai beroperasi pada Desember 2017 dari Stasiun Manggarai.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (24/11/2017), PT Railink telah menyiapkan 10 trainset setiap harinya. Satu trainset terdiri dari enam kereta yang mampu menampung 271 penumpang.

Desain yang sangat nyaman nampak pula pada interior kereta, seperti layaknya fasilitas di pesawat. Di antaranya kursi penumpang yang dapat diatur tingkat kemiringan dan memiliki sandaran tangan, pengisi daya ponsel, dan toilet.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu lalu melakukan pengecekan terakhir di jalur ganda rel kereta yang menghubungkan langsung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pengecekan guna memastikan kereta bandara dapat diresmikan tepat waktu.