Sukses

Kapan Anies Baswedan Tempati Rumah Dinas?

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku belum tahu kapan akan menepati rumah dinas gubernur di Kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

"Belum tahu kapan (akan ditempati), kami akan memastikan dulu acara nanti malam lancar sesudah itu baru lihat," kata Anies Baswedan di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini berujar, tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikannya sebagai orang nomor satu di Jakarta.

“Yang lain tidak ada yang khusus," ujar dia.

Anies menambahkan, pelantikan dirinya dengan Sandiaga Uno bukan hanya untuk keduanya atau pun bagi partai politik pengusungnya.

“Ini bukan hanya pelantikan gubernur, tapi ini pesta rakyat Jakarta,” ucap Anies.

Selain itu, Anies mengakatan, dia bersama Sandiaga Uno sudah siap bekerja untuk rakyat Ibu Kota.

"Doakan agar lancar semuanya. Persiapan saya Alhamdulillah terkait program kita sudah menuntaskan, kemarin sudah sampaikan dari sisi teknis-teknis lain sudah siap. Insya Allah siap untuk bertugas," kata Anies.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Tak Ada Kirab

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara Jakarta, Senin (16/10/2017) sore.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP memastikan, dalam pelantikan pemimpin baru Ibu Kota ini tidak ada proses kirab. Sebab, cuaca Jakarta mendung dan hujan.

"Kan hujan juga, ya. Acara seperti biasa saja," kata Johan Budi saat dikonfirmasi, Senin (16/10/2017).

Dia mengatakan, pelantikan Anies-Sandi ini juga akan dilakukan sama dengan pelantikan kepala daerah lainnya. Tidak ada kemeriahan dalam pelantikan ini.

"Rencananya seperti pelantikan kepala daerah-kepala daerah lainnya," imbuh Johan Budi.

Artikel Selanjutnya
Anies Bicara Smart City di Universitas Bahcesehir Turki
Artikel Selanjutnya
Gerindra: Anies Sudah Penuhi Syarat Jadi Cawapres Prabowo