Sukses

Gubernur Baru Segera Dilantik, Relawan Ahok-Djarot Gagal Move On

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta. Namun, relawan pimpinan sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, belum bisa menerimanya.

Hal tersebut terlihat pada acara Kaleidoskop Jakarta dan Terima Kasih Gubernur DKI 2012-2017.

Presenter Charles Bonar Sirait menyapa simpatisan Basuki-Djarot (BaDja) dalam acara tersebut. Pembawa acara kondang ini lalu bertanya kepada ratusan pendukung Ahok-Djarot soal move on.

"Pilihan politik kita boleh beda, tapi kita harus move on, bisa enggak?" tanya Charles dari atas panggung di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Oktober 2017.

Pertanyaan Charles pun langsung dijawab, "Tidak!"

"Waduh, bener-bener belum bisa move on ya?" timpal Charles.

Dia pun mengingatkan massa, pemimpin baru DKI Jakarta segera dilantik. Mereka pun harus menerima kenyataan itu.

"Mari kawan-kawan mari move on, dan kita minta sambut next week sudah punya gubernur baru ya," pungkas Charles.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Rencana Djarot

Usai melepas jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berencana menjenguk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Seperti diketahui, Ahok saat ini menjalani masa tahanannya di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

"Insya Allah (jenguk Pak Ahok)," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Dia mengaku sudah lama tak menjenguk Ahok. Meski begitu, dia enggan menyebut kapan akan menjenguk mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Karena sudah lama, saya akan jenguk (Ahok)," jelas Djarot.

Dia juga berencana mengajak keluarganya berlibur. Selama ini, Djarot mengaku lebih mengutamakan tugasnya sebagai pimpinan DKI Jakarta ketimbang keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.