Sukses

KM 66 Tol Cikampek Arah Jakarta Macet Parah

Puncak arus balik Lebaran 2017 diprediksi terjadi mulai Jumat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Puncak arus balik Lebaran 2017 diprediksi terjadi mulai Jumat ini. Peningkatan volume kendaraan dari Jawa membuat arus lalu lintas di Tol Cikampek-Jakarta KM 66 mulai macet parah atau nyaris berhenti.

"Hasil koordinasi kami dengan wilayah Jawa Barat, arus sudah mulai padat di Kilometer 66 sudah mulai agak stuck," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan saat meninjau arus balik di Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jumat (30/6/2017).

Untuk mengantisipasi kemacetan semakin parah, Iriawan telah menginstruksikan jajarannya agar menerapkan sistem contra flow. Dengan begitu, diharapkan lalu lintas kendaraan menuju Jakarta berjalan lancar.

"Nanti akan melakukan contra flow di sana, ini akan dilakukan untuk bisa lebih lancar ke arah Jakarta," kata dia.

Tak hanya itu, polisi juga menerjunkan sejumlah personelnya yang tergabung dalam Satgas Lancar melakukan patroli menggunakan motor ke jalur tol. Mereka bertugas membantu masyarakat yang kendaraannya bermasalah.

"Di sana mereka menyiapkan dongkrak, kalau ada gembos ban, kemudian bawa lima liter bensin premium apabila ada yang mogok. Kemarin ada beberapa kejadian yang bisa kita bantu sehingga arus balik bisa lancar," ucap Iriawan.

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.