Sukses

Jokowi Diharapkan Hadiri Festival Cap Go Meh di Singkawang

Awang mengaku sudah melayangkan undangan secara resmi ke Setneg agar Jokowi hadir.

Liputan6.com, Singkawang - Wali Kota Singkawang Awang Ishak berharap Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir di acara Festival Cap Go Meh 11 Februari mendatang. Awang mengaku sudah melayangkan undangan secara resmi.

"Undangan resmi sudah kita layangkan dan kita tujukan ke Sekretariat Negara (Setneg), dan bahkan Tim Setneg juga sudah melakukan kunjungan awal ke Singkawang untuk melihat kondisi Singkawang secara langsung," kata Awang Ishak seperti dikutip dari Antara, Minggu 22 Januari 2017.

Awang menyatakan acara ini akan semakin meriah jika Jokowi berkenan hadir di Singkawang.

"Akan banyak para wisatawan yang akan datang ke Singkawang," ujar dia.

Pihaknya juga menyatakan siap untuk menyambut kedatangan Jokowi apabila jadi berkunjung ke Kota Singkawang.

"Mengingat Presiden kita kan belum pernah datang ke Singkawang sejak dari pertama kegiatan Cap Go Meh, jadi kita harapkan Presiden bisa hadir seperti Festival Sail Karimata," kata Awang.

Siapkan Pengamanan

TNI dan Polri Singkawang menyatakan siap menyambut sekaligus pengamanan bila Jokowi hadir menyaksikan Festival Cap Go Meh di Singkawang.

"Kami siap menyambut sekaligus melakukan pengamanan apabila Presiden RI bersedia hadir untuk menyaksikan Festival Cap Go Meh di Singkawang," kata Komandan Brigif 19/Khatulistiwa Singkawang, Kolonel Inf Ibnu Jarwadi, Minggu.

Bahkan, kata dia, pengamanan tidak hanya melibatkan personel TNI dan Polri dari Singkawang saja, melainkan dibantu personel dari luar sekitar 1.500 orang bahkan lebih.

"Karena ini termasuk pengamanan VIP," tutur Ibnu Jarwadi.

Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa juga menyatakan siap menyambut sekaligus melakukan pengamanan apabila orang nomor 1 di Indonesia ini sudi hadir ke Singkawang.

"Intinya kita siap melakukan pengamanan," kata Sandi.

Sandi berharap, penyelenggaraan Festival Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang dapat berjalan dengan aman dan lancar meskipun pelaksanaannya bersamaan dengan tahapan Pilkada 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.