Sukses

2 Ribu Polisi Amankan Sidang Ahok

Pengerahan ribuan personel kepolisian di sidang Ahok itu guna mencegah ancaman yang mungkin terjadi saat sidang berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kelima perkara dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berlangsung, Selasa (10/1/2017). Untuk itu, kepolisian mengerahkan 2.000 lebih personelnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Iwan Kurniawan, mengatakan, ribuan personel itu akan ditempatkan di empat ring, yakni di ruangan sidang, pelataran gedung Kementan, luar gedung Kementan, dan sekitaran gedung Kementerian Perhutanan.

"Jumlah personel yang kami kerahkan di sidang yang kelima ini, masih sama jumlahnya seperti sidang sebelumnya, sekitar 2 ribu lebih yang insert di lapangan," tutur Iwan di Gedung Kementan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menurut dia, pengerahan ribuan personel kepolisian di sidang Ahok itu guna mencegah ancaman yang mungkin terjadi saat sidang berlangsung.

"Pengerahan anggota untuk mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan, seperti bentrok (antarpendukung) di sidang nanti," kata Iwan.

Sementara itu, meski sidang terbuka, media kembali dilarang masuk. Padahal media menunggu sedari pukul 05.00 WIB di depan auditorium untuk meliput sidang Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini