Sukses

Jokowi: Tidak Ada Pergantian Panglima TNI

Dalam sesi wawancara usai penganugerahan gelar pahlawan, tak biasanya Jokowi mengajak Panglima TNI untuk berdiri tepat di sebelah kirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai aksi 4 November 2016, banyak isu yang berkembang terkait berbagai hal. Salah satu yang menyita perhatian adalah kabar pergantian Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Presiden Jokowi sudah mendengar kabar itu. Dia pun menegaskan tidak ada pergantian Panglima TNI.

"Menegaskan, tidak ada yang namanya pergantian Panglima TNI karena beliau telah bekerja pagi siang malam dengan baik," tegas Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Dalam sesi wawancara usai penganugerahan gelar pahlawan, tak biasanya Jokowi mengajak Panglima TNI untuk berdiri tepat di sebelah kirinya. Dia pun menjelaskan sekaligus menegaskan isu yang berkembang selama ini tidak benar.

"Ini tadi saya mengajak Panglima karena ini berseliweran informasi seperti itu, isu berseliweran kanan kiri. Makanya saja mengajak Panglima untuk menyampaikan," lanjut Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.