Sukses

Pesan Eks Kapolri Badrodin Haiti di Sidang Umum Interpol

Badrodin Haiti menilai, sidang kali ini paling banyak dihadiri oleh delegasi.

Liputan6.com, Nusa Dua - Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti turut menghadiri acara Sidang Umum Interpol ke-85. Badrodin menilai, sidang kali ini paling banyak dihadiri delegasi.

"Dari 190 anggota Interpol, yang hadir hari ini ada 167. Ini delegasi yang paling besar dari seluruh negara pada Sidang Interpol," kata Badrodin Haiti di sela-sela acara Sidang Umum Interpol, Bali Nusa Dua Convention Center, Senin (7/11/2016).

Dengan banyaknya delegasi yang hadir, Badrodin berpesan kepada Polri agar memanfaatkan situasi ini. Terutama untuk membahas transnational crime.

"Kita harus bisa memanfaatkan momentum untuk bisa membantu memecahkan masalah-masalah strategis dalam hubungannya dalam negara. Kejahatan harus ada mutlak dengan negara-negara lain. Tidak bisa kita selesaikan sendiri," terang dia.

Badrodin juga menilai, Polri bisa memberikan pengalamannya terkait penanganan terorisme.

"Demikian juga negara lain yang mungkin baru bagi kita, kita juga bisa mengadopsi dari negara lain, karena masalah taktis, teknis itu kan berkembang, dan kejahatan itu berkembang, sehingga taktis dan teknisnya juga harus berkembang," tandas Badrodin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.