Sukses

Ini Pemicu Driver Gojek Demo Besar-besaran

Pengemudi Gojek berharap PT Gojek mengabulkan tuntutan para pengemudi agar melibatkan driver dalam pembuatan aturan.

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator aksi damai Gojek Jakarta Timur, Risky PW, mengungkapkan alasan dia dan teman-temannya menggelar demo hari ini. Menurut Risky (35), pengemudi Gojek menggelar aksi damai karena tidak puas dengan peraturan dari PT Gojek yang dinilai terlalu semena-mena dan tidak terbuka terhadap driver, khususnya peraturan yang menyangkut bonus.

"Dari peraturan itu ya kategori performa itu yang bikin driver menganggapnya permainan bonus saja itu. Penghitungannya kan enggak jelas. Jadi permainan untuk malah tidak mendapat bonus," ujar Risky saat ditemui Liputan6.com di kawasan Cipinang Indah, Jakarta Timur, Senin (3/10/2016).

"Kita serasa dianggap mitra yang enggak perlu ikut campur soal peraturan gitu. Intinya sih itu ya," ujar Risky soal alasan driver Gojek menggelar demo.

Driver Gojek, kata Risky, berharap PT Gojek mengabulkan tuntutan para pengemudi agar melibatkan driver dalam pembuatan aturan, termasuk pembahasan soal peraihan bonus.

"Kalau bikin peraturan ya ajak perwakilan driver, jangan malah cepu yang diajak diskusi. Hapus saja performa itu. Lebih manusiawi lah ke driver. Kan kita mitra," beber Risky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.