Sukses

Mabes Polri: Kota Solo Pasca-Bom Bunuh Diri Aman

Sampai saat ini Polda Jateng bersama tim DVI Mabes Polri dan tim Densus 88, masih terus menyelidiki peristiwa bom bunuh diri di Solo.

Liputan6.com, Jakarta Mabes Polri memastikan kondisi keamanan di Solo atau Surakarta dan sekitarnya, saat ini tergolong aman pasca serangan bom bunuh diri oleh orang tidak dikenal di Polresta Solo.

"Bahwa situasi di wilayah Surakarta pasca bom bunuh diri tadi pagi dalam keadaan kondusif," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Agus Rianto di Jakarta, Selasa (5/7/2016).

Guna melihat langsung lokasi serangan bom bunuh diri itu, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian, dan Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar telah berada di Solo.

"Kapolri, Kepala BNPT, Kadiv Humas Polri sudah ada di Solo. Ya untuk memantau dan mengecek langsung wilayah Polresta Surakarta pasca bom bunuh diri tadi pagi," imbuh Agus.

Sampai saat ini Polda Jawa Tengah bersama tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri dan tim Densus 88, masih terus menyelidiki peristiwa yang melukai seorang anggota provost Brigadir Bambang Adicahyanto.

Dari olah TKP, petugas menemukan sejumlah material bom. "Antara lain ada beberapa gotri, serpihan benda lain, dan bekas-bekas mesiu akibat ledakan," beber Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.