Sukses

Detik-Detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polres Solo

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono mengonfirmasi bahwa ledakan di Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, berasal dari bom bunuh diri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono mengonfirmasi bahwa ledakan di Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, berasal dari bom bunuh diri.‎ Ledakan itu terjadi tepat di depan ruang SPKT Mapolresta Surakarta.

Menurut Condro, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, Selasa (5/7/2016). Saat itu para personel di kantor polisi tersebut sedang dalam persiapan melaksanakan apel pagi.

"Tiba-tiba pelaku masuk ke area kantor polisi dan anggota ke luar mengejarnya," kata Condro saat dihubungi Liputan6.com.

Pelaku pengeboman yang mengunakan motor tersebut seketika berbalik arah menuju luar Mapolresta Surakarta. "Saat pengejaran itu terjadi ledakan dan mengenai anggota," kata Condro.

Anggota yang terluka adalah Bripka Bambang Adi, anggota Provost Polresta Surakarta. "Anggota yang terluka dibawa ke rumah sakit untuk penanganan luka," kata Condro.

Saat ini Tim Gegana tengah menelusuri seluruh markas Polresta Surakarta untuk kemungkinan adanya bahan peledak lain. Sementara itu, untuk identifikasi jenazah akan dilakukan tim DVI dan Dokpol Polda Semarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini