Sukses

Kompaknya 2 Jenderal TNI-Polri Jaga Natal 2015

Kekompakan ditunjukkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti bersama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Liputan6.com, Jakarta - TNI-Polri kompak menjaga perayaan Natal 2015. Kekompakan ini juga ditunjukkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti bersama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Keduanya mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta Pusat saat malam Natal Kamis 24 Desember. Masing-masing ditemani rombongan saat keduanya berkeliling di gereja tua tersebut.

Badrodin menyatakan, pihaknya menjamin, keamanan ‎perayaan Natal tahun ini berjalan aman. Seluruh antisipasi pun sudah dilakukan dengan berkoordinasi bersama sejumlah pihak keamanan lain dan elemen masyarakat.

"‎Begini ya, kita sudah mempersiapkan aksi-aksi yang akan mengganggu keamanan pada bulan Desember. Oleh karena itu, kita persiapkan secara matang secara pengamanan, kita libatkan khusus TNI, termasuk Satpol PP, termasuk komponen masyarakat kita libatkan semua," kata Badrodin saat mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada Kamis malam 24 Desember 2015.

"Mudah-mudahan dengan pengamanan seperti ini, bisa berjalan dengan aman dan lancar," sambung dia.

Natal Aman

Selain itu, Badrodin menuturkan, pihaknya terus menyisir gerakan-gerakan radikal yang selalu terjadi setiap Natal tiba. Termasuk telah menangkap beberapa orang terduga teroris di beberapa daerah.

"Kemudian di samping itu kita intensifkan di tingkat penyelidikan, sehingga kita ketemuan indikasi gerakan-gerakan memang ke arah situ. Oleh karena itu kita lakukan upaya penangkapan beberapa orang. Ada indikasi terhadap orang-orang yang melakukan kekerasan," tutur Badrodin.‎

‎Di tempat yang sama, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, selama ini kerja sama pihaknya dengan kepolisian berjalan cukup baik. Dalam hal pengamanan Natal, TNI bertugas untuk menjadi pelapis dari kepolisian.

‎"Kerjasama bagus danan kami sudah koordinasikan kepada kepolisian‎. Kerjasama baik, saling melapis, stand by yang siap saat bisa dikerahkan," kata Gatot.

Ia menambahkan, sejauh ini perayaan Natal berjalan cukup kondusif, baik di Jakarta maupun daerah lainnya.‎‎ "Masih kondusif. Sampai saat ini cukup aman," tandas Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini