Sukses

Ketua DPR Harap TNI Masuk 10 Besar Kekuatan Militer Dunia

TNI Diminta Ketua DPR RI untuk meningkatkan kualitas dan capaiannya sebagai salah satu kekuatan besar militer di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Setya Novanto berharap, di usianya yang sudah menginjak 70 tahun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bisa meningkatkan kualitas dan capaiannya sebagai salah satu kekuatan besar militer di dunia.

"Saya selalu mendorong TNI dapat terus maju dan berkembang, serta masuk 10 kekuatan militer di dunia. TNI juga hadir untuk turut serta menjalankan amanat UUD 1945 dalam fungsinya memelihara perdamaian dunia‎," kata Setya Novanto, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta.

Saat ini, lanjut Setya, TNI‎ telah masuk Global Fire Power Military dan diakui dunia sebagai kekuatan nomor 12 di dunia diantara negara- negara maju lainnya. Karena itu, lanjutnya, sudah sepatutnya pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan TNI.

"Anggaran untuk para prajurit harus ditingkatkan. Jadi saya mendorong pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan para Prajurit. Mereka adalah ujung tombak pertahanan NKRI," tutur Setya.

Untuk diketahui, peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 TNI digelar di Dermaga Indah Kiat, Merak, Cilegon, Provinsi Banten. Sebanyak 16 pesawat tempur TNI Angkatan Udara dan 53 kapal perang TNI Angkatan Laut beserta ribuan personel kedua angkatan itu dikerahkan untuk mendemonstrasikan pertempuran udara dan laut. (Dms/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini