Sukses

Penggusuran Kampung Pulo Tuntas, Puing-puing Segera Dipindahkan

Kukuh juga menegaskan, pihaknya tidak menyentuh satu pun mushola dan makam yang ada.

Liputan6.com, Jakarta Penggusuran sejumlah rumah di wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur, telah rampung. Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi mengatakan, pihaknya kini mulai membersihkan puing-puing sisa penggusuran.

"Hari ini penggusuran sudah tidak ada, hanya merapikan. Kita membersihkan puing-puing," kata Kukuh, di lokasi, Minggu (23/8/2015).

Menurut Kukuh, pembersihan ini akan dilakukan oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Untuk alat berat, dikerahkan 1 backhoe amphibi, 4 backhoe darat, serta truk-truk pengangkut puing. Backhoe amphibi bertugas untuk mengangkat puing-puing yang jatuh ke Sungai Ciliwung.

"‎Ini berlangsung terus oleh Dinas Kebersihan. Sore nanti pihak PU (Pekerjaan Umum) sudah masuk mengerjakan proyek ini," tutur dia.

Kukuh juga menegaskan, pihaknya tidak menyentuh satu pun mushola dan makam yang ada.

"Kita bicarakan apa mau dipindah atau dirapikan, kita‎ bicara dengan sesepuh atau ulama di sini," tandas Kukuh.

Penggusuran ini sebagai upaya yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk normalisasi Sungai Ciliwung. Para warga yang kena gusur dipindah ke Rusunawa Jatinegara Barat‎. (Ron/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini