Sukses


Ketua MPR: RI-Tiongkok Bisa Bangun Kerja Sama Politik-Ekonomi

Ketua MPR Zulkifli Hasan pun semakin yakin bahwa kerja sama politik dan ekonomi kedua negara bisa terjalin dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menerima kunjungan di Gedung DPR/MPR/DPD, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak rombongan Ketua Parlemen Republik Rakyat Tiongkok (Committee of the Chinese People's Political Consultative Conference/CPPCC)‎ Yu Zhengsheng makan malam di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat.

Zulkifli tidak sendiri. Dia ditemani Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Xie Feng, serta bos Grup Maspion, Alim Markus yang merupakan pengusaha etnis Tionghoa.

Pantauan Liputan6.com, mereka pun sempat bercakap-cakap sembari tertawa, saling menyinggung permasalahan yang ada. Tak lama berselang, Zulkifli serius mengajak bicara Yu Zhengsheng.

Dalam pembicaraan tersebut, Zulkifli yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu merasa senang bisa menjamu makan malam. Dia semakin yakin kerja sama politik dan ekonomi antara Indonesia dan Tiongkok bisa terjalin dengan baik.

"Indonesia dan Tiongkok pasti bisa membangun kerja sama yang baik, bisa melalui sektor politik maupun sektor ekonomi," ucap Zulkifli di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Tak tanggung-tanggung, Yu Zhengsheng berencana kehadirannya di Indonesia bisa membuka jembatan kerja sama, khususnya dalam pengembangan ekonomi yang lebih baik.

"Saya berencana membangun kerja sama bisnis. Saya juga ingin mengajak (Zulkifli) untuk mengunjungi negara kami, untuk melihat pembangunan yang ada," tutur Yu Zhengsheng.

Mendengar ajakan itu, Zulkifli pun tertawa sambil mengiyakan ajakan tersebut. "Mampir kita nanti," ucap Zulkifli Hasan. (Ans/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini