Sukses


Terima Ketua MPR Tiongkok, Ketua MPR RI Ceritakan Peran 4 Pilar

Dalam pertemuan, Zulkifli mengaku menjelaskan tentang peran 4 pilar yang selama ini menjadi tugas MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan Ketua MPR Tiongkok Yu Zhengsheng di ruang delegasi Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/7/2015). Zulkifli mengatakan, kunjungan Yu Zengsheng tersebut menunjukkan kerja sama diplomasi antarkedua negara semakin baik.

"Suatu kehormatan dikunjungi Ketua MPR Tiongkok dan ini memunjukkan hubungan kedua negara makin baik. Baik antara pemerintah, ekonomi, kebudayaan, antar pengusaha, dan antarmasy‎arakat," kata Zulkifli sesudah pertemuan.

Dalam pertemuan tertutup dengan Yu Zhengs‎eng tersebut, Zulkifli mengaku menjelaskan tentang peran 4 pilar yang selama ini menjadi tugas MPR.

"Ceritakan fungsi 4 pilar, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 45, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di mana, apapun latar belakang, dan asalnya di negeri ini kami semua sama dan memiliki hak yang sama," tutur Zulkifli.

Selain itu, Zulkifli juga mengatakan kepada Yu Zhengsheng, meskipun Islam menjadi agama mayoritas di Indonesia, masyarakatnya menjunjung tinggi toleransi.

"Kita Indonesia mayoritas Islam tapi beda dengan budaaya Timur Tengah, kita sangat toleran. Di Indonesia tidak ada toleransi terhadap radikalisme, kita saling menghargai. Ada masjid berdampingan dengan gereja," tandas Zulkifli Hasan. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini