Sukses

Ular Sanca Seberat 30 Kg Jatuh dari Atap Rumah Warga di Bandung

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat Jalan Babakan Ciamis, RT 07/07, Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung digegerkan dengan penemuan seekor ular sanca kembang berukuran besar dengan panjang sekitar 3,5 meter dan berat 30 kilogram.

Reptil melata ini ditemukan warga terjatuh dari atap rumah dan sempat mengancam masyarakat yang melintas.

"Warga sempat kaget dan ketakutan ular sanca besar ini jatuh dari atap rumah ke halaman rumah Ibu Rohaeti," kata seorang warga Ade Setiawan (43) di lokasi kejadian, Jumat (12/6/2015).

Ade mengatakan, ada warga yang melihat ular besar ini naik dari Sungai Cikapundung dan masuk ke kawasan pemukiman warga pada Kamis 11 Juni 2015 pagi.

"Kita sempat mencari dari Kamis pagi hingga malam hari, tapi ularnya enggak ketemu, tahunya jatuh dari atap rumah warga," kata dia.

Ular Sanca ditemukan warga di Bandung (Liputan6.com/ Okan Firdaus)

Tidak mudah bagi warga untuk bisa menaklukkan ular ini. Perlu 5 orang dan waktu setengah jam untuk menjinakkan hewan berdarah dingin ini. "Ular liar jadi agresif. Kita perlu buat ularnya kelelahan sebelum bisa ditangkap," jelas dia.

Ade menuturkan, kejadian ini merupakan yang kedua kalinya dalam kurun waktu 2 pekan terakhir. "Sebelumnya sama ular sanca kembang ukurannya lebih besar sedikit. Karena kita dekat dengan sungai, jadi tidak aneh banyak ular," ucap dia.

Ular ini lalu diserahkan ke Polsek Sumur Bandung dan nantinya akan diberikan ke Kebun Binatang Bandung. Dari hasil timbangan polisi, berat ular tersebut diperkirakan sekitar 30 kg. (Mvi/Sss)

Loading