Sukses

Sandiaga Uno: Saya Akan Konsolidasi dengan Senior Gerindra

Sandiaga Uno menjelaskan, dengan latar belakangnya sebagai pengusaha, program utama yang akan ia berikan ke partainya adalah bidang ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah nama telah diumumkan menempati posisi strategis di Partai Gerindra. Seperti Rachmawati Soekarnoputri yang menduduki posisi Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

Selain Rachmawati, pengusaha Sandiaga Salahudin Uno juga dipercaya Prabowo Subianto sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Sandiaga pun mengemukakan alasan terjun ke dunia politik dengan jabatannya sebagai anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Saya terpanggil. Melihat komitmen Gerindra untuk berjuang bagi rakyat kecil sangat strategis. Karena alasan itu saya bersedia membantu," kata Sandiaga di Wisma Karya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

Dengan diberi kepercayaan sebagai Dewan Pembina, sambung Sandiaga, dalam waktu dekat ia akan segera menggelar konsolidasi kepada para senior partai berlambang burung garuda tersebut.

"Langkah awalnya mau konsolidasi dulu sama senior-senior (Partai Gerindra)," ucap Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, dengan latar belakangnya sebagai pengusaha, program utama yang akan ia berikan ke partainya adalah di bidang ekonomi.

"Program utama pasti untuk pemberdayaan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) dan mendorong kewirausahaan. Kebetulan kita fokus di ekonomi kerakyatan. Saya rasa kita bertanggung jawab untuk mengawal pembangunan bangsa," pungkas Sandiaga Uno.

Hari ini Partai Gerindra menggelar pelantikan pengurus harian di Kantor DPP, Ragunan, Jakarta Selatan. Selain dihadiri petinggi Partai Gerindra, acara tersebut juga didatangi para elite partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). (Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini