Sukses

Wakil Ketua DPRD DKI: Belum Diundang Panitia Angket, Ahok GR

Taufik mengatakan tim angket memang menjadwalkan pemanggilan terhadap sejumlah pihak yang berhubungan dengan APBD DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjanji akan memenuhi panggilan Panitia Hak Angket DPRD DKI, jika diminta. Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mengatakan Basuki alias Ahok terlalu percaya diri bahwa ia akan dipanggil.

"Ah GR (gede rasa) saja, undangan belum dikirim kok. Itu (Ahok) GR," ujar Taufik di Balaikota Jakarta, Senin (16/3/2015).

Selain itu menurut dia, istri Ahok yakni Veronica Tan yang diduga memimpin rapat dengan PNS DKI terkait revitalisasi Kota Tua, belum tentu dipanggil oleh panitia angket.

Taufik mengatakan tim angket memang menjadwalkan pemanggilan terhadap sejumlah pihak yang berhubungan dengan APBD DKI. Namun jika informasi yang diperoleh sudah cukup dari 1 atau 2 orang saja, maka pemanggilan terhadap orang berikutnya kemungkinan tidk diperlukan lagi.

"Mana kala dianggap cukup data yang diperoleh dalam kaitan rapat yang dipimpin istri gubernur untuk proyek Kota Tua, ngapain dipanggil tambahan? Karena kita kan terbatas waktunya. Nanti kalau dipanggil semua nggak cukup waktunya," jelas Taufik.

Meski belum ada kepastian waktu pemanggilan, Ahok mengaku sudah siap dipanggil DPRD DKI Jakarta. Dia sudah mempersiapkan 'amunisi' berupa data tentang permainan proyek oknum anggota dewan.

"Saya demen kalau (panitia) angket panggil saya nih. Yang duduk-duduk di depan rapat angket itu semua, saya bisa daftarin, 'Ini lu, lu dulu main di proyek ini. Lu mainnya proyek ini, proyek ini'. Gua mau bacain tuh (permainan proyek)," tegas Ahok, di Balaikota, Jakarta, Senin (16/3/2015).

Pria berkacamata tersebut mengaku sudah tak sabar duduk berhadapan dengan para panitia Hak Angket DPRD DKI. Ahok memperkirakan rapat hak angket yang akan dihadirinya nanti berjalan seru. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.