Sukses

Cokelat dan Lampion Unik Hadiah Saat Hari Kasih Sayang

Liputan6.com, Jakarta - Cinta memang tak mengenal usia. Cinta juga tak mengenal bentuk sempurna dari manusia dan dengan cokelat kasih sayang bisa menjadi lebih indah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (13/2/2015), di Jakarta, dalam rangka Hari Kasih Sayang atau Valentine, meski berkebutuhan khusus, anak-anak ini mencoba menuangkan rasa cinta mereka dengan cara membuat rangkaian cokelat.

Satu per satu cokelat berbentuk hati diletakkan di atas cokelat berbentuk datar. Tak ketinggalan tulisan Happy Valentine untuk orangtua mereka juga dituliskan. Cokelat yang dirangkai anak-anak berkebutuhan khusus ini memang tak secantik cokelat-cokelat lain.

Jelas hal itu karena tak mudah mengajarkannya kepada mereka. Gerak motorik mereka memang tak seperti anak-anak yang lebih beruntung. Kini pada moment Hari Kasih Sayang, para bocah ini mencoba melengkapi rasa cinta dan sayang kepada orangtua mereka dengan cokelat istimewa cantik yang tentu saja lezat.

Sementara itu, kerajinan lampion lampu kartun yang unik dan lucu ada di Desa Demen, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogykarta. Cara membuatnya tidak sulit, hanya perlu ketelatenan dan ketelitian.

Siapkan balon plastik kemudian balon dibalut dengan benang jahit. Selanjutnya di lem dan dijemur. Setelah keras, balon dilepas lalu mulailah proses pemasangan aksesori dan lampu yang diinginkan.

Saat dinyalakan dalam kegelapan, warna-warni keindahan lampu akan terpancar. Kerajinan lampu ini bisa juga menjadi pilihan untuk kado di Hari Kasih Sayang besok 14 Februari 2015.

Menjelang Hari Kasih Sayang, permintaan per hari bisa mencapai 20 buah dengan bentuk wajah tokoh animasi dan tulisan nama-nama orang yang kita cinta. (Vra/Ans)