Sukses

Saan Mustopa: SBY Masih Dibutuhkan Demokrat Sebagai Perekat

Saan menilai mantan Presiden RI itu layak dipilih kembali dalam kongres partainya yang akan berlangsung pada 2015 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi II DPR Saan Mustopa menegaskan bahwa figur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih dibutuhkan untuk memimpin Partai Demokrat. Ia pun menilai mantan Presiden RI itu layak dipilih kembali dalam kongres partainya yang akan berlangsung pada 2015 mendatang.

"Partai saat ini masih konsolidasi, perlu konsolidasi lanjutan. Apalagi ada pilkada serentak ke depan. Butuh sosok, figur untuk perekat semuanya. Dan keberadaan Pak SBY masih dibutuhkan di partai," ujar Saan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (25/12/2014).

Saan yang dikenal sebagai sahabat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ini bahkan menyebut, munculnya figur selain SBY jelang kongres merupakan sebuah dinamika politik dan hanya keinginan serta hak individu kader belaka.

"Partai Demokrat masih membutuhkan Pak SBY sebagai ketum. (Munculnya figur lain) Itu hak pribadi masing-masing. Tapi ke depan dinamika semakin tinggi, tentu figur sangat menentukan," kata dia.

Namun, siapa pun yang nantinya akan terpilih sebagai ketum periode 2015-2020, Partai Demokrat kata Saan tetap akan menjadi penyeimbang pemerintahan. Tidak berada di Koalisi Merah Putih atau Koalisi Indonesia Hebat.

"Partai Demokrat akan tetap jadi penyeimbang," pungkas Saan yang datang ke KPK untuk menjenguk Anas di Rutan KPK. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini