Sukses

Wagub Djarot Akan Minta Jokowi Percepat Normalisasi Sungai

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, hendak menormalisasi Kali Ciliwung secepat mungkin guna mengantisipasi dampak banjir. Djarot pun akan mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk membantunya melakukan hal ini.

"Presidennya juga mantan gubernur. Sekali waktu kita ketok saja pintunya supaya mempercepat normalisasi Kali Ciliwung," ujar Djarot di Pejaten Timur, Jakarta, Minggu (20/12/2014).

Untuk cepat membenahi Jakarta di sisa masa tugas 2012-2017, Djarot menegaskan akan giat blusukan seperti Presiden Jokowi. Menurut dia, kantornya bukan hanya di Balai Kota Jakarta, tapi di semua wilayah DKI.

"Kantorku itu di mana-dimana, kita akan terus mobile (bergerak), lihat saja saya pakai kaos panjang ini supaya tidak tambah hitam kulit saya," ujar dia sambil memperlihatkan tangannya dan menggulung lengan bajunya.

Saat ditanya apakah dia punya gaya khusus untuk pendekatan ke masyarakat, khususnya terkait relokasi warga bantaran, Djarot hanya menjawab akan kerja terus. "Kita hanya kerja-kerja terus saja," pungkas dia.

Selain blusukan ke Pejaten, Jakarta Selatan, hari Minggu ini diisi Djarot dengan blusukan ke sejumlah tempat di DKI. Dia antara lain blusukan ke bantaran kali Tanjung Selor, Jakarta Pusat. Di tempat ini, Djarot berkeliling memantau keadaan dengan menunggangi sepeda motor putih B 3953 BZR, yang dipinjam dari seorang tukang ojek. (Sun)

Loading