Sukses

Tak Hanya Korban Jiwa, Longsor Banjarnegara Hancurkan Kendaraan

Sebagian besar kendaraan roda 2 ringsek dengan komponen 1 dan lainnya sudah terpisah karena kuatnya tekanan longsor.

Liputan6.com, Banjarnegara - Tumpukan motor tak berbentuk terlihat. Begitulah kondisi puluhan kendaraan roda 2 yang ikut menjadi korban tanah longsor di Desa Jemblung Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah Jumat petang 13 Desember.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (14/12/2014), motor-motor yang diangkat dari lokasi kejadian oleh Tim SAR gabungan itu kondisinya benar-benar hancur teraduk longsor.

Badan kendaraan ada yang tinggal tersisa velg-velgnya. Bahkan sebagian besar ringsek dengan komponen 1 dan lainnya sudah terpisah karena kuatnya tekanan longsor.

Dalam keadaan lemah terinfus, Parno salah seorang korban selamat berkisah saat baru saja melewati jembatan dekat lokasi longsor. Parno yang sedang berkendara bersama 14 anggota keluarganya, tiba-tiba terdengar suara ledakan. Dan tak disangka, longsoran tanah langsung menyapu kendaraan yang dikemudikkannya.

"Saya keluar sama adik-adik saya, yang bisa keluar tanpa pertolongan orang lain 4 orang, yang lainnya udah meninggal 5 orang", ucap Parno.

Tebing longsor setinggi lebih dari 100 meter yang meluluhlantakkan pemukiman padat penduduk itu terjadi tiba-tiba ketika cuaca dalam keadaan cerah Jumat petang. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini