Sukses

Jokowi Pastikan Hadiri Rakernas PDIP di Semarang

Rencananya, Jokowi akan terbang ke Semarang sore ini usai menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Semarang, Jawa Tengah. Rencananya, Jokowi akan terbang ke Semarang sore ini, usai menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai gubernur.

"Iya nanti hadir. Nanti sore (perginya)," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Rakernas dibuka Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sore nanti. Jokowi juga akan tampil dalam 1 sesi untuk menyampaikan program-program kerjanya  selama 5 tahun mendatang sebagai presiden RI.

"Saya yang menyampaikan ya program 5 tahun ke depan seperti apa," kata Jokowi.

Saat disinggung terkait kedatangan perwakilan dari 2 partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), yaitu Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam acara pembukaan Rakernas, Jokowi enggan berkomentar banyak.

"Ya sudah tengok saja nanti," kata dia.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan dihelat di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah pada 19-21 September 2014 diklaim menelan biaya Rp 2,5-2,6 miliar. Dana sebesar itu untuk membiayai kehadiran sekitar 1.600 kader PDIP dari seluruh Indonesia.

Rakernas IV PDIP ini bertema 'Mengisi Tahun Kemenangan dengan Jalan Trisakti'. Agendanya antara lain mendengar pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mega akan menyampaikan pernyataan resmi PDIP sebagai partai pemerintah. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini