Sukses

Tabrakan Beruntun Transjakarta Vs Kopaja AC Karena Telat Ngerem

Tabrakan beruntun 2 bus Transjakarta dengan 2 Kopaja AC di Koridor I, terjadi sekitar pukul 07.55 WIB di depan Halte Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Tabrakan beruntun 2 bus Transjakarta dengan 2 Kopaja AC di Koridor I, terjadi sekitar pukul 07.55 WIB di depan Halte Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (16/6/2014). Berdasarkan identifikasi awal, kecelakaan terjadi karena adanya keterlambatan sopir menginjak rem.

"Bus depan lagi penurunan penumpang, ada 2 kopaja di belakangnya, Transjakarta datang dari belakang, tapi telat injak rem. Jadi dorong Kopaja, dorong bus yang di depan juga," jelas Kepala UP Transjakarta Pargaulan Butar Butar ketika dihubungi di Jakarta.

Ia menambahkan, untuk mengetahui sebab pasti kecelakaan tersebut, pihaknya dan kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk mengetahui apakah insiden itu karena human error (kesalahan pengemudi) atau disebabkan masalah teknis bus.

Saat ini, lanjutnya, kedua bus Transjakarta dievakuasi ke Pool di Pesing, Jakarta Barat. Begitu juga dengan 2 unit Kopaja AC tersebut yang dibawa ke Pool di Jagakarsa.

"Operatornya PT Damri tarik bus Transjakarta. Udah dievakuasi," jelas Pargaulan.

Kecelakaan melibatkan 4 kendaraan, yakni 2 bus Gandeng Transjakarta dan 2 Kopaja AC 602. Dengan nomor polisi, B 7562 TG dan B 7501 TAG untuk Transjakarta, dan B 7611 DG serta B 7700 YEAR untuk Kopaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.