Sukses

11 Mahasiswa Terbawa Arus Saat Arum Jeram di Garut, 1 Tewas

11 Mahasiswa terbawa arus Sungai Cikandang di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut.

Liputan6.com, Bandung- 11 Mahasiswa terbawa arus Sungai Cikandang di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. 1 di antaranya, yakni Mipta (19), ditemukan tewas, hari ini.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, kejadian terjadi Senin (14/4/2014), sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, 11 mahasiswa yang terdiri dari 10 mahasiswa UNDIP Semarang dan 1 mahasiswa STTG Garut melakukan arum jeram.

"Mereka dibagi menjadi 2 kelompok. Namun tiba-tiba terjadi banjir bandang dan perahu terbalik kemudian terbawa arus," kata Martinus saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon selulernya.

Dijelaskan dia, 10 mahasiswa berhasil selamat dan 1 mahasiswa bernama Mipta ditemukan tewas di pantai beserta dua perahu karet yang digunakan untuk arum jeram.

"5 Orang mahasiwa identitasnya sudah diketahui, sedangkan 5 orang lainnya yang selamat belum bisa diidentifikasi karena terhalang sungai dan sudah di rumah warga di delta sungai," jelasnya.

Jenazah Mipta saat ini masih dievakuasi karena jarak dari lokasi kejadian cukup jauh. Ia akan dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk diotopsi. Berikut 5 korban selamat yang identitasnya telah diketahui

1. Gresi (Perempuan 19 tahun).
2. Faran (Laki-laki 20 tahun).
3. Tahwin (Laki-laki 21 tahun).
4. Wisnu (laki-laki 19 tahun).
5. Dian (laki-laki 20 tahun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.