Sukses

Pasangan Pengantin Beri Suvenir Bibit Tanaman untuk Tamu Undangan, Warganet: Lebih Mahal Dibanding Centong Nasi

Dalam video viral itu juga terlihat beberapa tamu undangan pernikahan sedang menukarkan kartu suvenir dengan bibit tanaman yang sudah disiapkan oleh pasangan pengantin.

Liputan6.com, Jakarta - Suvenir pernikahan ada banyak jenisnya, tergantung masing-masing pasangan. Sebuah video viral singkat memperlihatkan tamu undangan mendapatkan suvenir unik viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah pemilik akun TikTok @iilmafitri, terlihat saat seorang tamu undangan menghadiri pesta pernikahan kerabatnya mendapatkan sebuah suvenir berupa bibit tanaman.

"Kartu pengambilan suvenir pernikahan. NB: tukarkan kartu ini saat hendak meninggalkan tempat acara. The Wedding Novi & Hanif" itulah yang tertulis pada kartu ini," tulis keterangan unggahan pada Senin, 27 November 2023.

Tidak ada keterangan soal pasangan yang memberikan suvenir ramah lingkungan tersebut, tapi dalam video singkat ini seorang wanita memperlihatkan momen dirinya mendapatkan kartu untuk mengambil bibit tanaman. Dalam video itu juga terlihat beberapa tamu undangan pernikahan sedang mengantre untuk menukarkan kartu suvenir dengan bibit tanaman yang sudah disiapkan oleh pasangan pengantin.

Bukan berada di bawah tenda pernikahan, tempat pengambilan suvenir terletak di luar. Ada banyak bibit tanaman yang berjajar di tempat pengambilan suvenir ini, yang salah satunya seperti bibit pohon jambu.

Dalam video tersebut, sepertinya para tamu undangan dibebaskan untuk mengambil jenis bibit tanaman yang akan dibawa pulang. Seorang pria berbaju batiktampak menjaga tempat pengambilan suvenir ini. Ia bertugas mengambilkan bibit tanaman untuk para tamu undangan.

"Para tamu silahkan ambil suvenir," tulis sebuah keterangan dalam video tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengantin Kreatif Pecinta Alam

Video itu pun viral dan menuai banyak komentar warganet. Sampai berita ini ditulis unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 870 ribu kali dan disukai lebih dari 26,9 ribu kali. Tak sedikit yang menyebut, pasangan pengantin ini kreatif dan merupakan sosok pecinta alam sejati.

"Waktu nikahan gue juga gitu sih ngasih souvenir bibit tanaman buah sayur dll dan ini ide dari suami, sayangnya gue cuma ngarang," komentar seorang warganet.

"Secara tidak sadar, pohon yang ditanam mengingat.. ooo ini pernikahan si ini nah.. jadi keiingat," ujar warganet lainnya.

"Konsepnya udh dpt, tinggal cari calon suaminya," tulis warganet lain. 

"Bagus juga ya kalo pohon buah mangga jadi untung bisa dijual mangga nya beberapa tahun kemudian xi xi xi,” kata warganet lainnya.

"Mending tanaman daripada botol, centong, gelas lilin yg ujung-ujungnya ga kepake,” timpal warganet lainnya.

"kyaknya mending tanaman di banding centong nasi😅," imbuh lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Pasar Sayur di Pernikahan

Selain bibit tanaman, ada juga suvemir pernikahan yang tak kalah unik. Baru-baru ini pesta pernikahan berkonsep pasar sayur juga sempat jadi sorotan online. Momen viral ini dibagikan akun TikTok @kamaniya.organizer, pada September lalu. Klip itu memuat keterangan, "Definition of 3 days saving not to the market ye buu."

Pihaknya pun "menilai" sayur yang diambil "tamu undangan di 'pasar sayur' wedding Andini dan Titra. Ada yang mencetak skor 8,5/10 karena dinilai jadi simulasi menggemaskan belanja sayur bersama pasangan. Ada pula yang nilainya 9,5/10 karena "sesuai kebutuhan."

Lalu, 9,5/10 dengan pujian "padat dan beragam." Ada juga yang skornya tidak terlalu bagus, 2/10, karena hanya mengambil terung, kemudian 5/10 untuk penilaian "kurang bevariasi, tapi padat." Sementara seorang bapak mendapat skor 10/10 ditulis, "Mantap bapak sangat bervariasi dan borong."

Melebihi itu, ada pula yang dinilai 100/10, "BOROOOONG. Sampe nggak muat tapi tetep usaha ya bu." Rekaman ini pun mengundang komentar positif warganet, dengan sebagian besar memuji betapa bermanfaatnya "suvenir pernikahan" pasangan pengantin.

4 dari 4 halaman

Buah dan Sayuran Gratis

"Rezekinya lancar bangetttt. Masyallah. Ini kemakan banget sih daripada souvenir aneh-aneh. Kebantu banget buat yang lagi kempes dompet. Semoga berkah," kata seorang pengguna TikTok, sementara yang lain menulis, "Ini mah emak gw bakal nyuruh sekeluarga pura-pura saling ga kenal biar bisa bawa tasnya satu-satu."

Ada juga warganet yang berkomentar, "Konsepnya sayuran/buah-buahan terus souvenirnya tas belanja transparan 😭 wedding dream aku bangett." Selaras dengan itu, ada juga yang mengaku bahwa pernikahan impiannya banyak terinspirasi dari konten pernikahan viral. "Wedding dream sesuai FYP," sebutnya.

"Setelah jadi ibu-ibu, liat sayur-mayur gretong (gratis) begini jiwaku bergejolak ingin hadir," ungkap seorang warganet.

"Ini sangat bermanfaat souvenirnya. Ada lagi yang manfaat, yaitu souvenir sabun cuci baju/piring. Aku pernah dapet kayak gini, lumayan buat seminggu," timpal pengguna berbeda.  "Emak gua supplier sayur-sayuran, apa nikahan gua bikin gini aja ya. Thanks ya kaka jadi punya ide gua," sebut yang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini