Sukses

Sekolah Berstandar Internasional Mulai Pembelajaran Perdana di Makassar

Sekolah PEKA CPI membuka dan melayani berbagai jenjang pendidikan dengan kurikulum berstandar internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Sekolah Kristen IPEKA Center Point of Indonesia (CPI) sesuai rencana memulai pembelajaran perdana tahun pelajaran 2023/2024 pada Senin, 17 Juli 2023. IPEKA CPI membuka dan melayani berbagai jenjang pendidikan dengan kurikulum berstandar internasional untuk jenjang Nursery dan Kindergarten (Early Childhood), Junior High School (Grade 7), serta Senior High School (Grade 10).

Kedepannya, Sekolah Kristen IPEKA CPI juga akan melayani murid jenjang Sekolah Dasar (SD) dari kelas 1-4. Jadi untuk tahun pelajaran 2024/2025, IPEKA CPI akan melayani jenjang TK, SD, SMP, dan SMA yang pendaftarannya sudah mulai dibuka tahun ini.

Sekolah Kristen IPEKA CPI mulai dibangun pada April 2022 dan telah melaksanakan prosesi topping off pada Februari 2023 lalu. Berlokasi di CitraLand City Losari Makassar, Sekolah Kristen IPEKA CPI berdiri di daerah yang terbilang strategis karena terletak di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar.

Mereka berkomitmen untuk memberikan pendidikan Kristen yang berkualitas untuk mempersiapkan pemimpin Kristen masa depan. Sebagai sekolah Kristen berstandar internasional yang memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran, IPEKA CPI juga membekali dan mempersiapkan para guru selama satu tahun dengan pelatihan-pelatihan yang dapat melengkapi kemampuan mereka dalam menerapkan pembelajaran di IPEKA CPI.

“IPEKA CPI mempersiapkan generasi muda yang memiliki kemampuan akademik serta karakter yang unggul. Untuk itu kami juga membekali murid-murid dengan kemampuan Kepemimpinan, Kreatifitas, Inovasi, Komunikasi, Kolaborasi, Berpikir Kritis, dan Problem Solving”, tutur Direktur Sekolah Internasional IPEKA, Susanti.

Saat ini seluruh murid baru Sekolah Kristen IPEKA CPI sedang mengikuti rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Senin 17 Juli 2023 hingga Selasa 18 Juli 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Standar Pembelajaran Internasional,

Tujuan dari MPLS yang dilakukan oleh IPEKA CPI, selain untuk menyambut peserta didik, namun juga menjadi ajang saling mengenal antara sesama murid dan guru, serta pengenalan mengenai aktivitas pembelajaran, lingkungan, hingga sarana dan prasarana sekolah.

Rangkaian dari MPLS yang dilakukan oleh IPEKA CPI meliputi perkenalan dengan Kepala Sekolah dan guru-guru, pengenalan akan aturan, prosedur sekolah, kurikulum dan penilaian, penggunaan chromebook, hingga tour melihat fasilitas yang ada di sekolah.

Pada 17 Juli 2023, kegiatan MPLS dibuka sekaligus dilakukan soft opening Sekolah Kristen IPEKA CPI yang dihadiri oleh Gembala GKY Makassar, Pdt. Lie Budhiono, Direktur Utama IPEKA, Pdt. Handojo, Direktur Sekolah Internasional IPEKA, Susanti, para pimpinan serta guru IPEKA CPI.

Sekolah ini menggunakan kurikulum yang diperkaya dengan standar pembelajaran internasional, yaitu Pearson Edexcel Curriculum. Kurikulum ini menampilkan lima pilar keunggulan yang disebut ILEAD, dan terdiri dari: Internal Growth (pertumbuhan internal), Leadership (kepemimpinan), Entrepreneurship (kewirausahaan), Language Acquisition (penguasaan bahasa), dan Digital Literacy (literasi digital).

3 dari 3 halaman

Fasilitas Gedung

Selain itu, IPEKA CPI juga menerapkan program penguasaan bahasa asing yang memungkinkan para murid untuk menguasai bahasa Inggris dan Mandarin yang sesuai dengan standar internasional. Membekali murid dengan dua bahasa asing tersebut akan membuat para murid lebih dari siap untuk berkomunikasi dengan baik di lingkungan global.

Sekolah ini juga didukung oleh beragam fasilitas gedung yang mendukung kegiatan belajar dan pengembangan diri para murid. Berbagai fasilitas tersebut diantaranya adalah Grand Chapel, STEM Laboratory, Sciences Laboratory (Physics, Chemistry, Biology), Digitech Laboratory, dan Health Center.

Ada pula sarana olahraga seperti Lapangan Basket dan Voli untuk kegiatan murid. Selain itu, kegiatan seni juga didukung dengan adanya Creative Art Workshop, Blackbox Theater, Music Studio, Ballet Studio, dan Culinary Studio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.