Sukses

Jelajahi Sydney Bersama Singapore Airlines dan Dapatkan Pengalaman Serunya!

Ada begitu banyak hal menarik yang dapat dilakukan di Sydney, mulai dari aktivitas di pagi hari hingga menyambut kehidupan malam yang semarak.

Liputan6.com, Jakarta Ketika kamu memutuskan liburan ke Sydney, ini adalah keputusan yang tepat. Itu karena kota ini menawarkan ide perjalanan sehari yang mencakup semua minat atau keinginanmu. 

Ada begitu banyak hal menarik yang dapat dilakukan di Sydney, mulai dari aktivitas di pagi hari hingga menyambut kehidupan malam yang semarak. Ya, Sydney memang dipenuhi dengan tujuan wisata yang memikat dan kamu bisa menjelajahi tempat yang indah di hari yang sama. 

Namun sebelum menyambangi Sydney, ada baiknya semua perencanaan dilakukan dengan matang, salah satunya memesan tiket penerbangan lebih awal. Rekomendasi penerbangannya dengan maskapai yang mendapatkan banyak penghargaan, seperti Singapore Airlines yang terkenal dengan pelayanan kelas dunia. Kabar baiknya, saat ini, Penerbangan Singapore Airlines menuju Sydney hadir dengan harga spesial, start from IDR 8,7 juta. Penawaran ini juga terbatas, hingga 10 Juli 2023! Cek informasi lebih lengkap di sini. 

Singapore Airlines memiliki jadwal penerbangan empat kali sehari untuk tujuan ke Sydney. Jika kamu terbang dengan Business Class, First Class ataupun Suites, pastikan kamu mengunjungi SilverKris Lounge, baik itu ketika transit di Singapura (terletak di Terminal 2, Lantai 3) atau di Sydney (terletak di Terminal 1, Lantai 3). Itu karena SilverKris Lounge menawarkan beragam fasilitas mewah, mulai dari pilihan menu dan makanan ringan, ruang pertemuan, kamar mandi, hingga ruang khusus menyusui. 

Sekarang, mari bahas sejumlah tempat yang bisa kamu jelajahi di Sydney:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

- Melihat Warisan Dunia di Taman Nasional Blue Mountain

Blue Mountains terkenal sebagai pegunungan dengan batu pasir menjulang tinggi dan diselimuti padang semak. Ketika menjelajahi jalurnya, kamu akan terpesona dengan keindahan alam yang dikelilingi lembah hijau dan tebing terjal. 

Greater Blue Mountain yang masuk dalam UNESCO World Heritage ini menawarkan panorama spektakuler kawasan lewat berbagai wahana. Ada beberapa aktivitas yang memacu adrenalin. 

Kamu dapat merasakan sensasi 'terbang' di atas jurang lewat Skyway atau kereta gantung dengan jalur 720 meter. Kamu dapat melihat keindahan tebing Three Sisters yang melegenda hingga melintasi lembah Jamison yang. 

Kemudian kamu juga bisa mencoba Scenic Railway tercuram dengan kemiringan 52°. Berdasarkan sejarahnya jalur kereta ini digunakan untuk mengangkut batubara dari tambang. Kereta tiga gerbong itu akan membawamu membelah hutan dan melintasi terowongan sempit Orphan Rock sepanjang 310 meter. 

3 dari 6 halaman

- Kunjungi Kawasan Penghasil Anggur Tertua

Seharian di Sydney, kamu bisa mampir ke kawangan anggur tertua, yaitu Hunter Valley. Kawasan ini eksis sejak abad ke-19 yang menawarkan berbagai macam jenis anggur dengan kualitas terbaik, mulai dari dalam bentuk buah maupun yang sudah diolah menjadi minuman.

Diperkirakan ada lebih dari 150 kilang anggur di Hunter Valley. Selain mendapatkan pengalaman mencicipi wine yang berbeda, kamu juga dapat melakukan berbagai rangkaian petualangan menarik di kawasan tersebut. 

Dari pagi hari kamu dapat bersepeda di jalan setapak di pinggiran  kebun anggur, sambil melihat pemandangan yang indah. Kamu juga dapat mendatangi berbagai kilang anggur sambil melihat proses pengolahan buah anggur segar untuk dijadikan wine. Sambil icip-icip? Sudah pasti! 

Pilihan lain, kamu dapat menikmati pemandangan dari atas ketinggian sekitar 4.000 kaki dengan naik balon udara. Momen ini pas dinikmati saat matahari terbit di ufuk timur. Kemudian kamu dapat menyantap makanan di restoran Hunter Valley. 

4 dari 6 halaman

- Palm Beach, Tempat Indah untuk Banyak Aktivitas

Ini juga salah satu spot yang indah untuk melakukan berbagai aktivitas. Itu karena Palm Beach adalah rumah bagi bentangan pasir halus paling indah di Sydney Utara. 

Aktivitas yang dapat kamu lakukan mulai dari berselancar di perairan yang biru, berenang, hingga berjalan-jalan di atas pasir halus sambil menuju ke jalan setapak indah menuju Mercusuar Barrenjoey yang bersejarah. Pastikan naik ke Barrenjoey Lighthouse bagian dari  agenda yang nggak boleh kamu lupakan ya! 

5 dari 6 halaman

- Berenang Bersama Lumba-lumba di Port Stephens

Liburan ke Port Stephens artinya kamu dapat menikmati keindahan laut. Berenang dan snorkeling menjadi salah satu aktivitas air yang populer di tempat ini. 

Itu karena Port Stephens menjadi salah satu 'panggung' alam yang paling luar biasa. Kamu dapat 'berenang' bersama lumba-lumba bottlenose di laut biru yang tenang dan berkilauan. 

Jika ingin melihat aktivitas lumba-lumba bottlenose, kamu dapat naik ke salah satu kapal pesiar yang beroperasi setiap hari. Kapal pesiar itu akan membawamu ke Tanjung pesisir berbatu dan pantai putih panjang di Port Stephens. dan menariknya ada lebih dari 140 lumba-lumba bottlenose di Port Stephens. 

6 dari 6 halaman

- Rasakan Energi di Wollongong & Grand Pacific Drive

Wollongong adalah kota terbesar ketiga di negara bagian New South Wales. Letaknya sekitar 80 kilometer di sebelah selatan Sydney. 

Kota yang jauh dari hiruk pikuk keramaian ini dikelilingi pantai di satu sisi dan tebing curam di sisi lainnya. Pesonanya sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati liburan santai. 

Beberapa tempat wisata unggulan yang bisa kamu datangi adalah Coolangatta, Kangaroo Valley, Berry, dan masih banyak lagi. Nah menariknya, sebelum kamu ke Wollongong, kamu akan dapat menyusuri samudera tak berujung dengan pemandangan yang luar biasa pesisir pantai Australia, yaitu Grand Pacific Drive. 

Grand Pacific Drive merupakan perjalanan darat yang mudah namun memukau tak jauh dari selatan Sydney di Royal National Park. Jalanan sepanjang 140 kilometer yang berliku terbentang hingga Sea Cliff Bridge Wollongong. 

Jadi, mulai rencanakan liburan seru dan epik ke Sydney bersama Singapore Airlines dan dapatkan promonya sekarang!

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini