Sukses

Kaleidoskop Lifestyle 2022 Bagian IV: Agama Farel Prayoga hingga Sandal Hermes Iriana Jokowi

Berita tentang agama Farel Prayoga dan sandal Hermes Iriana Jokowi di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mencuri perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pergantian tahun biasanya orang akan mengingat sejumlah momen penting dan berkesan, begitu juga di tahun ini. Sejumlah peristiwa sepanjang Oktober sampai Desember dirangkum dalam Kaleidoskop Lifestyle 2022 bagian keempat.

Di paruh Oktober penyanyi Farel Prayoga jadi bahasan populer. Ia sukses mencuri perhatian publik sejak tampil menyanyi di HUT ke-77 RI di Istana Merdeka. Tak hanya sosok faarel yang banyak menyita atensi, tapi terkait agama yang dianutnya.

Hal itu bermula dari sebuah pengajian akbar yang dihadiri Gus Miftah dan Farel Prayoga di Banyuwangi, Jawa Timur 5 Oktober 2022 lalu. Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji itu sempat bertanya kepada Farel apakah ia sudah mengaji.

Di momen itu Gus Miftah diberitahu lewat secarik kertas bahwa Farel non-muslim. Lalu pertanyaan berlanjut soal cita-cita Farel yang dijawab penyanyi 12 tahun itu ingin menjadi pilot. 

Sedangkan di bulan November Instagram vs realita tentang wisata Bali ramai jadi bahasan. Klip singkat di akun TikTok @victoria_goulbourne, yang diunggah pada 11 November 2022, ditonton lebih dari 46 juta kali. Video awal memperlihatkan pemandangan sebuah resor yang menawan di Canggu Bali menampilkan kolam renang dan kursi santai. Nsmun, kamera disorot ke sekeliling untuk melihat pemandangan yang "agak mengecewakan" sebagai realitanya.

Berlanjut ke bulan Desember, pemberitaan Erina Gudono singgung foto Al Nahyan pakai singlet di pernikahannya juga jadi perbincangan. Nahyan, putra dari Kahiyang menjadi perhatian sebab tampil memakai singlet dalam foto bersama di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Minggu, 11 Desember 2022.

Namun aksi Al Nahyan memakai singlet ini justru membuat momen tersebut lucu dan berkesan. Selain tiga bahasan tersebut, masih ada beberapa topik populer selama Oktober--Desember 2022 yang terangkum dalam Kaleidoskop 2022 bagian keempat. Berikut adalah ringkasannya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Sepanjang Oktober 2022

Jawaban Farel Prayoga saat Ditanya Agama yang Dianutnya

Farel Prayoga jadi bahasan populer lantaran sempat ditanya apakah rajin mengaji, namun ternyata ada yang memberitahu bahwa ia non-Muslim. "Mohon izin Abah, info dari panitia, Mas Farel nonmuslim'. Oh kamu nonmuslim tah Le? Oh, wis rapopo. Mangkat neng gerejo (enggak apa-apa, berangkat ke gereja). Agamamu opo? Kristen, Katolik?" kata Gus Miftah sambil membacakan isi kertas tersebut

"Mbuh (nggak tahu). Enggaklah, privasi," kata Farel. "Pokoknya apapun agamamu, tetep sing ibadah sesuai kepercayaanmu. Tos dulu Farel, keren," kata Gus Miftah.

Selengkapnya...

Transformasi Pria Makeup Jadi Lesti Kejora Bikin Banyak Wanita Insecure

Seorang pria membuat ulang makeup ala Lesti Kejora saat menikah. Pada video yang diunggah, Tegar memperlihatkan langkah langkah makeup kreasinya. Mula-mula, ia memasang softlens dengan warna mirip yang dikenakan Lesti.

Pemasangan softlens selesai, ia langsung memoles wajahnya dengancushion, bedak, contour, lalu blush on. Pada bagian mata, Tegar memakai eyeshadow warna cokelat muda hingga gelap. Tak lupa juga memakai highlighter pada bagian ujung dalam mata. Terakhir, ia memakai lipstik warna peach, ditambah lip gloss agar hasilnya lebih menawan.

Selengkapnya...

Viral Warung Makan di Surabaya, Cukup Bayar Rp5 Ribu Dapat Minuman dan Porsi Makanan Melimpah

Sebuah warung makan menyajikan menu makanan plus minuman dengan harga Rp5.000 saja. Hal itu dibagikan oleh pemilik akun TikTok @ayokulinersby. Pada unggahan, seorang pria mengunjungi warung makan bernama RB 1 dan bicara dengan pemilik warung. "Makan dan minum Rp5.000 ini apa tidak rugi, pak?" tanya pria tersebut ke pemilik warung.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Sepanjang November 2022

Instagram vs Realita Bali Diungkap Turis Australia: Jangan Tertipu

Klip singkat di akun TikTok @victoria_goulbourne, yang diunggah pada 11 November 2022, telah ditonton lebih dari 46 juta kali saat artikel ini ditulis. Video bermula dengan memperlihatkan pemandangan sebuah resor yang menawan di Canggu Bali menampilkan kolam renang dan kursi santai.

Selengkapnya...

Amber Heard Kembali Buang Air Besar Sembarangan

Dalam gambar CCTV yang beredar di dunia maya, Amber Heard tertangkap melakukan perbuatan tidak terpuji itu. Menurut Poptopic, aktris berusia 36 tahun itu mabuk berat lantaran minum-minum sepanjang malam. Di hadapan teman-temannya, ia membuka celana dan dengan santai "buang hajat" di trotoar tepat di seberang rumahnya.

Selengkapnya...

Apa Itu Ban Lengan One Love yang Tuai Kontroversi di Piala Dunia Qatar 2022?

Kapten sepak bola tujuh tim Eropa semula bakal mengenakan ban lengan pelangi, One Love, selama Piala Dunia Qatar 2022. Itu merupakan ikon promosi pesan inklusi LGBTQ di negara tuan rumah yang menetapkan homoseksualitas adalah ilegal.

Melansir TIME, Selasa 22 November 2022, setelah menghadapi tekanan dari FIFA, tak ada dari mereka yang akan memakai ban lengan tersebut. Kampanye One Love diprakarsai Asosiasi Sepak Bola Belanda di awal musim sepak bola 2020.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Sepanjang Desember 2022

Erina Gudono Singgung Lagi Foto Al Nahyan Pakai Singlet di Pernikahannya, Kahiyang Ayu Hanya Pasrah

Penampilannya lucu Nahyan membuat Kaesang Pangarep membuat cuitan kalau hanya foto pernikahannya yang terlihat berbeda. Lantaran, ada bocil yang menggunakan singlet dan itu merupakan keponakannya sendiri.

Potret Nahyan yang memakai singlet dalam acara ngunduh mantu juga diunggah kembali di salah satu slide unggahan Erina dan Kaesang di Instagram, Rabu, 14 Desember 2022. Di foto slide ke-5, Nahyan yang pakai singlet sedang bermain dengan sang kakak, Sedah Mirah Nasution.

Selengkapnya...

Aturan Berpakaian Saat Kondangan agar Tak Dihujat Seperti Anya Geraldine di Pernikahan Chelsea Islan

Kehadiran Anya Geraldine dalam pernikahan Chelsea dan Rob justru menuai kritikan. Anya disebut memakai gaun mewah sehingga menyaingi penampilan pengantin perempuan.  "Lots of love (banyak cinta)," kata Anya dalam keterangan unggahannya, Sabtu, 10 Desember 2022.

Di potret yang diunggah Anya Geraldine di akun Instagram pribadinya, aktris sekaligus influencer itu terlihat mengenakan gaun tanpa lengan dengan penuh manik yang mencolok. Hal tersebut yang dinilai warganet terlalu mencolok sehingga mencuri perhatian tamu dari pengantin perempuan.

Selengkapnya...

Sandal Hermes Iriana Jokowi di Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Kembali Jadi Sorotan

Penampilan ibunda Kaesang menggunakan sandal Hermes waktu resepsi sukses membuat banyak pasang mata melirik. Saat itu, Kaesang dan Erina memakai busana pengantin serba oranye. 

Tampilan sandal Hermes palet hitam itu sangat senada dengan kebaya Solo hitam yang ia kenakan di malam tersebut. Tampak sendal ini terlihat di beberapa foto yang dibagikan para tamu waktu menghadiri resepsi, dari Raffi Ahmad, Agus Harimurti Yudhoyono, hingga yang dibagikan wedding organizer The Bride Story di akun Instagram-nya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.