Sukses

Transformasi Pria Makeup Jadi Lesti Kejora Bikin Banyak Wanita Insecure

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki keahlian makeup memang salah satu hal yang istimewa. Makeup bisa dimanfaatkan dalam berbagai konten, termasuk saat berdandan mirip dengan selebritas. Tak hanya wanita, banyak juga pria yang pintar merias wajah dan jadi Makeup Artist (MUA).

Ada juga yang bisa merias dirinya agar mirip dengan selebritas wanita. Transformasi makeup yang menakjubkan salah satunya diunggah akun TikTok @azkhategar391. Pemilik akun bernama Tegar ini sudah melakukan recreate makeup artis mulai dari Lucinta Luna sampai Tasyi Athasyia.

Yang terbaru, ia kembali "bikin para wanita insecure" karena membuat ulang makeup ala Lesti Kejora ketika menikah. Pada video yang diunggah, Tegar memperlihatkan langkah demi langkah makeup kreasinya itu. Mula-mula, ia memasang softlens dengan warna mirip yang dikenakan Lesti.

Pemasangan softlens selesai, ia langsung memoles wajahnya dengancushion, bedak, contour, lalu blush on. Pada bagian mata, Tegar memakai eyeshadow warna cokelat muda hingga gelap.

Tak lupa juga memakai highlighter pada bagian ujung dalam mata. Terakhir, ia memakai lipstik warna peach, ditambah lip gloss agar hasilnya lebih menawan.

Setelah selesai makeup, Tegar juga memakai kostum yang mirip hingga ke pernak-perniknya. Hasilnya yang cukup mirip membuat kagum publik saat melihat transformasi dirinya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Merasa Gagal

Unggahan video itu kemudian menuai komentar dari warganet. Tak sedikit juga yang memuji hasilnya. "Hebat banget, emang serba bisa dandannya," komentar seorang warganet.

"Hasil makeupnya bikin aku ngerasa gagal jadi cewek. Cantik banget gila," timpal warganet lainnya. "Insecure aku lihat hasilnya cantik begini," komentar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan pria dirias jadi mirip Lesti Kejora ini sudah ditonton lebih dari 10,4 juta kali dan mendapatkan lebih dari 9.980 komentar meski belum sehari dibagikan.

Beberapa waktu lalu juga ada seorang pria yang sukses membuat pangling setelah wajahnya dipulas makeup. Pria tersebut memang memiliki rambut panjang. Lewat unggahan di TikTok, akun @barista.cwk membagikan video yang sempat viral tersebut.

Pemilik akun ini merespons salah satu komentar warganet yang memintanya berdandan. Hal itu bermula dari kebiasaan pemilik akun yang sepertinya seorang barista ini memakai masker dalam beberapa video yang diunggahnya. 

3 dari 4 halaman

Disangka Wanita

Saat memakai masker dan dengan rambutnya yang panjang, sekilas ia terlihat seperti seorang perempuan. Pria itu juga menuliskan, ia memang kerap disangka seorang wanita, sampai kemudian ia membuka masker untuk memperlihatkan kumisnya.

"Nggak kebayang kalau dia makeup pasti cantik," tulis komentar seorang warganet. "Oke mari kita coba," balas pria pemilik akun tersebut. Pada video yang diunggah pada 7 Februari 2022 itu, pria ini lebih dulu memperlihatkan penampilannya sebelum berdandan.

Setelah itu, pria ini tampak didandani seorang MUA. Ia juga sudah mencukur kumisnya. MUA itu pun mendandani pria ini layaknya perempuan, lengkap dengan memakai, mulai dari eyeliner, eyeshadow, blush on, sampai lipstik.

Tak lupa, rambut gondrong pria ini juga ditata agar terlihat lebih rapi. Melihat gaya pria gondrong ini dengan makeup, tidak sedikit warganet yang dibuat salah fokus. Pasalnya, pria tersebut sukses terlihat cantik. "Ini mah bisa ngibulin cowok," komentar seorang warganet. 

4 dari 4 halaman

Merias Suami

"Setelah melihat abang ini saya jadi curiga sama para cewek yang cantik-cantik," komentar warganet lainnya.  Lewat kolom komentar, pria ini pun menjelaskan bahwa dirinya rela didandani untuk membantu seorang teman membuat portofolio sebagai MUA.

Selain itu, ada juga seorang perempuan menjadikan suaminya sebagai model riasannya. Pengguna tersebut diketahui bernama Vina dan cukup aktif membagikan konten lewat akun TikTok @vinadayantiid.

Ia mengunggah video merias suaminya pada 11 Agustus 2021. Video itu diawali dengan tampilan suami Vina yang memakai hijab dan full makeup. Ia juga memakai masker sehingga sama sekali tidak terlihat seperti seorang pria.

Hasil makeup Vina juga sangat menawan. Polesan alis, eyeshadow, bedak, dan kontak lensa yang dipakaikan Vina ke wajah suaminya membuatnya terlihat cantik. Namun, wajah cantik itu langsung berubah usai suami Vina membuka maskernya. Terlihat sosok pria berkumis tertawa lepas begitu mengungkap identitasnya dalam video tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.