Sukses

Viral Warung Makan di Surabaya, Cukup Bayar Rp5 Ribu Dapat Minuman dan Porsi Makanan Melimpah

Liputan6.com, Jakarta - Bisa menyantap makanan enak dengan harga murah meriah tentu merupakan hal yang menyenangkan. Makanan murah itu pun bisa membuat lebih hemat dan mengalokasikan uang makan untuk kebutuhan lain. Lantas berapakah harga makanan paling murah dan mengenyangkan yang pernah Anda beli di warung makan?

Bagi Anda yang tinggal di kota besar atau di perkotaan, bersantap di warung makan dengan harga murah dan rasanya enak rasanya hampir tidak mungkin. Tapi siapa sangka di kota besar seperti Surabaya ada tempat makan yang harganya sangat murah.

Sebuah warung makan menyajikan semua menu makanan plus minuman dengan harga Rp5.000 saja. Informasi itu dibagikan oleh pemilik akun TikTok @ayokulinersby.

Dalam unggahan tersebut, seorang pria mengunjungi warung makan bernama RB 1 dan berbincang dengan pemilik warung. "Makan dan minum Rp5.000 ini apa nggak rugi, pak?" tanya pria tersebut kepada pemilik warung.

Pemilik warung itu hanya tersenyum dan membiarkan sang istri untuk menjawab. Ternyata, jawaban yang dilontarkan sukses menyentuh hati. "Alhamdulillah kami sudah niatkan awal berdirinya warung ini untuk membantu sesama umat. Saya yakin, berbisnis sama Allah tidak akan pernah rugi," ungkap wanita tersebut.

Kata pemilik warung, ada sekitar 17 menu yang bebas dipilih oleh pelanggan. Mulai dari telur pedas, lele goreng, lele pedas, ayam kecap, soto, dan lainnya. Tampilannya juga menggugah selera. Anda bisa memilih satu lauk atau lebih, atau menambah nasi harganya tetap Rp5.000 saja.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tidak Mencari Untung

"Semua boleh dipilih. Jadi walaupun harga terkesan murah, tapi kita tidak murahan. InsyaAllah rasa bintang 5, boleh dicoba," kata wanita pemilik warung ini dengan yakin. Dijelaskan pula bahwa nama RB 1 adalah kepanjangan dari Riyadha Berkah, komunitas di dunia maya yang juga dibuat oleh pasangan suami istri ini.

Warung makan ini memang dibuat bukan untuk mencari untung, tapi mencari berkah. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Ini beneran saya sering beli di situ tapi bukanya mulai jam 12, tiap Jumat libur, semua menu yang ada di situ Rp5 ribu sudah sama minumnya, beneran nggak bohong," komentar seorang warganet.

"Ya Allah jadi ingat setiap istirahat kerja selalu makan di sini. Semoga berkah dan dilancarkan rezekinya, amin," komentar warganet lainnya.  "Pas ibu bilang 'berbisnis sama Allah tidak akan pernah rugi' ya Allah mulia sekali keluarga ini," tulis warganet lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Lokasi Warung

Banyak juga yang menanyakan lokasi warung makan tersebut. Dari jawaban sejumlah warganet, warung itu berada di Jala Raya Jelidro, Sambikerep, Surabaya Barat.  Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang warung makan murah itu sudah dilihat lebih dari 2,8 juta kali dan disukai lebih dari 245 ribu kali.

Masih di Surabaya, di awal tahun ini beredar video tentang warung pinggir jalan menjual nasi goreng dengan harga murah meriah. Namanya Nasi Goreng Anjay. Sebagian orang beranggapan makanan berat seperti nasi goreng tidak mungkin dijual dengan harga murah

Namun ternyata satu porsi nasi goreng di warung itu dibanderol dengan harga Rp5.000 saja. Meskipun hanya berjualan dengan meja sederhana di pinggir jalan, warung ini terlihat selalu ramai didatangi pengunjung.

Nasi goreng dengan harga terjangkau ini kabarnya rasanya nikmat dengan porsi yang cukup mengenyangkan. Nasi goreng murah meriah ini pun jadi sorotan warganet usai diunggah akun Instagram @kokbuncit. 

4 dari 4 halaman

Murah dan Bersih

Pemilik akun tersebut memang selalu mengulas berbagai tempat kuliner menarik di Surabaya itu. "Seret" asik di tenggorokan tapi emang bikin nagih percaya deh 99% followersku pasti suka juga nasgor yang agak kering gitu," tulisnya dalam keterangan unggahannya.

Nasi Goreng Anjay berlokasi di Jalan Taman Putro Agung, Surabaya, tepatnya dibelakang SMPN 9 Surabaya. Warung ini menyajikan nasi goreng merah yang bisa dipesan dengan tingkat kepedasan sesuai selera.  Harga nasi goreng Rp5.000 ini juga sudah termasuk telur dan kerupuk. Bumbu rempah dan tampilannya juga cukup menggugah selera.

Selain itu, meski tempatnya sederhana, kebersihan benar-benar dijaga di tempat tersebut. Penjualnya yaitu seorang perempuan yang memakai hijab terlihat menggunakan apron dan tak secara langsung menyentuh bahan makanan. Ia menggoreng nasi dalam wajan yang besar dan memasak untuk sekitar tujuh sampai delapan porsi sekaligus.

Nasi Goreng Anjay buka setiap hari mulai pukul 17.00--22.00 WIB. Tentunya nasi goreng telur lengkap dengan kerupuk seharga Rp5.000 ini sangat sayang untuk dilewatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.