Sukses

KapanLagi Buka Bareng Hadir Lagi, Ada Banyak Acara dan Digelar Hybrid

Mengusung tema “Silaturahmi Bisa Dekat Lagi”, KLBB Vol 3 mengajak kita untuk dapat kembali merasakan momen berbuka puasa bersama secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Ramadhan ini ada beragam acara buka puasa bersama atau bukber. Selain bukber di rumah, ada juga acara yang digelar di tempat-tempat tertentu, seoerti acara KapanLagi Buka Bareng (KLBB).

Acara tahunan ini kembali hadir di saat pandemi sudah mulai mereda. Program spesial ramadhan dari KapanLagi Youniverse atau KLY kini sudah memasuki tahun ketiga.

Berbeda dengan KLBB sebelumnya, tahun ini KLBB hadir mengusung konsep hybrid festival. Penonton dapat menyaksikan seluruh konten acara secara langsung di Pulau Satu Senayan Park dan juga secara streaming di Vidio.com.

Mengusung tema “Silaturahmi Bisa Dekat Lagi”, KLBB Vol 3 mengajak kita untuk dapat kembali merasakan momen berbuka puasa bersama secara langsung. Momen ini terasa sangat pas karena sekarang ini acara bukber sudah diperbolehkan pemerintah, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan atau prokes.

KLBB Vol 3 yang disponsori oleh Daihatsu, Floridina dan Mie Sedaap berlangsung mulai 18--24 April 2022. Selain itu, akan ada bazaar ramadhan yang menghadirkan berbagai pilihan makanan untuk berbuka puasa.

Ada pula hiburan menarik mulai dari music performance, stand up comedy dan meet and greet. Ikuti akun Instagram @kapanlagicom untuk informasi lebih lanjut seputar KLBB Vol 3.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

KLBB Vol 2

Di tahun lalu, KLBB Vol 2 bertajuk Piring Kebersamaan, hadirin diajak menikmati sederet hiburan menarik untuk menemani waktu ngabuburit dan berbuka. Acaranya mulai dari buka bersama virtual bareng selebriti, cooking demo oleh chef yang akan berbagi resep berbuka secara live dan hiburan musik dari musisi ternama.

Bukan itu saja, di acara Piring Kebersamaan KLovers juga bisa berbagi dengan sesama lewat donasi yang dibuka. Piring Kebersamaan memiliki arti satu piring menyatukan semua.

Acara ini diharapkan melalui satu piring dapat membuat perubahan besar untuk menyatukan semua orang dan dapat menghadirkan semua amalan baik dari Ramadan. Penonton juga bisa turut berpartisipasi dalam Piring Kebersamaan ini dengan vote menu yang akan dimasak dan dibagikan oleh chef sebelum acara dimulai.

3 dari 4 halaman

2 Episode

Penonton bisa memilih menu favorit yang ingin dimasak oleh chef.  Setelah itu, KapanLagi Youniverse akan membagikan hasil masakan chef tersebut untuk didonasikan sebanyak 200 piring per episode.

Kemudian dalam sesi buka bersama virtual, peserta akan berbuka dengan menu yang sama.  KLBB di tahun lalu dibagi dalam dua episode.

Episode pertama diadakan pada 16 April 2021. Event buka bareng virtual terbesar ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB tadi. Acara dibuka dengan oleh host dan penampilan spekatuler Pamungkas yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Diiringi The PeoplePeople sebagai band di belakangnya, Pamungkas membawakan lagu pertama bertajuk Closure. Penampilannya yang begitu magis berpadu sempurna dengan suara khas dan alunan musik syahdu, serta liriknya yang menyentuh hati para pendengar di rumah.

4 dari 4 halaman

Buka Bareng Virtual

Sementara KLBB Vol.2 episode 2 digelar hari Jumat, 7 Mei 2021 mulai pukul 15.00-18.30 WIB.  Keseruan episode 2 diawali dengan talkshow bersama Tantri Namirah yang membahas tentang ide outfit lebaran.

Acara selanjutnya ada talkshow seputar parenting bersama kontent kreator Tania Ray Mina. Tak ketinggalan ada demo memasak oleh chef ternama Vania Wibisono.

Setelah ngabuburit kamu ditemani oleh Tantri Namirah hingga Chef Vania, Geisha feat. Dul Jaelani menjadi pelengkap KLBB Vol.2 episode 2 sampai jam berbuka puasa.

Geisha membawakan single anyar mereka, berkolaborasi dengan Dul Jaelani. Buka Bareng secara virtual bersama penonton dan komunitas di zoom pun jadi penutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.