Sukses

Setelah Milo, Eksperimen Masak Nasi Goreng Pakai Bubuk Kopi Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Milo, TikToker Singapura dengan akun @ewjeans kembali memenuhi julukannya sebagai "master nasi goreng beragam rasa." Lewat video yang diunggah, beberapa waktu lalu, ia membagikan resep nasi goreng bubuk kopi.

"Here’s one for all the coffee lovers! (Ini sebuah (resep nasi goreng) untuk semua pecinta kopi)," tulisnya sebagai keterangan unggahan tersebut.

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali saat artikel ini ditulis, ia mulai mengolah hidangan tersebut dengan menumis semua bahan dasar untuk nasi goreng. Ini termasuk bawang bombai, bawang merah, bawang putih, nasi, dan telur.

Ia memasak dengan keterampilan menggoreng yang cukup mengesankan bagi beberapa warganet. Setelah itu, ia menambahkan bahan khusus di resep nasi goreng ini: bubuk kopi Nescafé Gold. Itu seketika mengubah nasi goreng jadi berwarna cokelat pekat.

"Can cook this for valentines dinner (Bisa dimasak untuk makan malam hari Valentine)," tulisnya dalam komentar lanjutan. Warganet menanggapi saran itu dengan menulis, "Apakah kamu mau kami putus saat makan malam?"

"You're asian? You want me to call uncle Roger????? (Kamu orang Asia? Kamu mau aku panggilkan paman Roger?)" komentar pengguna lain yang dibalas si pemilik akun dengan menulis, "Summon him (Panggilkan ia)."

Uncle Roger merupakan nama panggilan komedian Malaysia-Tiongkok, Nigel Ng. Ia menarik perhatian pada 2020 lalu ketika mengomentari acara memasak di BBC yang dibawakan chef Hersha Patel, perempuan berkebangsaan Inggris-India, yang saat itu ia menggarisbawahi "dosa besar" memasak nasi goreng.

Sementara, komentar-komentar di unggahan resep nasi goreng bubuk kopi tetap riuh. Salah satunya mengaku "pusing hanya dengan melihat ini," sedangkan ada juga yang meminta si pemilik akun mencukupkan kreasi resep nasi gorengnya. "Sharing is caring (Berbagi berarti peduli)," katanya membalas komentar itu.

"Blink if you're fine (Berkedip jika kamu baik-baik saja)," imbuh yang lain, dan dijawab dengan emoji orang berkedip oleh pemilik akun. Beberapa tentu mengungkit kembali kehebohan resep nasi goreng bubuk Milo tempo waktu. "Who hurt you bro? (Siapa yang menyakitimu?)" komentar seorang pengguna.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Eksperimen Nasi Goreng Bubuk Milo

Sebagaimana disinggung, pengguna ini sudah bereksperimen memasak nasi goreng menggunakan bubuk Milo di video sebelumnya. Dalam video berdurasi 32 detik itu ia memperlihatkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng Milo.

Tampak di sana nasi putih, potongan kacang panjang, bawang merah dan bawang putih cincang, serta satu saset Milo. Selanjutnya, rekaman tersebut memperlihatkan proses memasak. Dimulai dengan menuangkan sedikit minyak goreng, disusul bawang putih, kemudian bawang merah yang ditumis.

3 dari 5 halaman

Sekte Baru

Kemudian, potongan kacang panjang, dan nasi sebagai bahan utama pun dimasukkan. Ia juga menambahkan satu butir telur yang sebelumnya telah dikocok lepas, yang kemudian diaduk rata dengan bahan-bahan lain yang sudah dimasak sebelumnya.

Hingga akhirnya bubuk Milo ditambahkan ke nasi goreng yang tengah dimasak. Itu pun diaduk rata, membuat nasi goreng yang semula berwarna kekuningan berubah jadi cokelat sepenuhnya.

Di klip tersebut, ia hanya menyuap satu sendok nasi goreng, tanpa memberikan komentar. Unggahan ini tidak pelak mengundang berbagai komentar. "Sekte mana lagi ini?" komentar seorang pengguna.

4 dari 5 halaman

Langsung Dibuang?

Sementara beberapa menyebut bahwa setelah dimasak, nasi goreng Milo itu tidak dimakan, namun langsung dibuang. Komentar-komentar ini tidak ditanggapi si pengunggah video.

"Gue suka Milo sih, tapi enggak begini juga," komentar warganet, sementara yang lain menulis, "Enggak enak, udah coba." "Kecap manis padahal murah lho kalo emang mau manis," ada juga yang menimpali demikian.

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS