Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Penampilan Imam S Arifin saat Makan Bersama Teman Sebelum Meninggal

Top 3 Berita Hari Ini Imam S Arifin, Tapanuli Utara, dan Bandara Las Vegas.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia, pedangdut Imam S. Arifin meninggal dunia, Jumat (17/12/2021). Beberapa hari sebelum tutup usia, Imam tampak makan bersama dengan beberapa orang di sebuah kedai di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube, Imam terlihat menikmati lantunan lagu dari kedai tersebut. Tak hanya itu, seorang penyanyi menyambutnya dan mencium tangannya sebagai musisi senior.

Dari Sumenep, artikel lain yang juga mendapat perhatian pembaca adalah tentang enam fakta Tapanuli Utara. Dari enam fakta tersebut, salah satunya di Tapanuli Utara terdapat Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP).

Dikenal dengan nama PLTP Sarulla, pembangkit listrik ini ternyata merupakan yang terbesar di dunia. Melansir dari ditjenppi.menlhk.go.id, PLTP Sarulla dibagi menjadi tiga unit yang dikembangkan di dua lokasi, yaitu di Silangkitang dengan kapasitas 1x110 Mega Watt (MW) dan dua unit di Namora-I-Langit (NIL) dengan kapaistas 2x110 MW.

Sementara dari luar negeri, ada berita tentang Bandara Las Vegas secara resmi berganti nama. Namanya yang terbaru Bandara Internasional Harry Reid.

Bandara ini dinamai McCarran sejak 1948. Penamaan merujuk karena reputasi senator sebagai advokat vokal untuk industri penerbangan.

Penampilan Imam S. Arifin saat Makan Bersama Teman Sebelum Meninggal

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Pedangdut Imam S. Arifin meninggal dunia, Jumat (17/12/2021). Lelaki kelahiran 19 November 1960 itu merupakan penyanyi dan pecipta lagu.

Sebelum meninggal dunia, Imam S. Arifin sempat berkunjung ke Sumenep beberapa hari lalu. Hal itu tampak dari video yang diunggah di kanal YouTube oleh BMm creators.

Selanjutnya...

6 Fakta Menarik Tapanuli Utara, Punya Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Terbesar di Dunia

Kabupaten Tapanuli Utara adalah kabupaten di Provinsi Sumatra Utara yang beribu kota di Tarutung. Kabupaten ini terdiri dari 15 kecamatan, dengan 11 kelurahan dan 241 desa.

Jumlah penduduk kabupaten Tapanuli Utara pada 2021 sebanyak 320.542 jiwa, dengan kepadatan penduduk 85 jiwa/km persegi. Mayoritas penduduk kabupaten ini adalah suku Batak Toba.

Selanjutnya...

Bandara Las Vegas Resmi Berganti Nama

Bandara Las Vegas secara resmi berganti nama paa Selasa, 14 Desember 2021, menjadi Bandara Internasional Harry Reid. Pengubahan ini setelah 73 tahun lamanya dinamai Senator Nevada Patrick McCarran.

Dilansir dari Travel and Leisure, Jumat (17/12/2021), pada Februari 2021, Komisi County Clark dengan suara bulat menyetujui penggantian nama bandara. Hal ini menyusul laporan "sejarah melestarikan rasisme, xenofobia, dan antisemitisme" McCarran mulai muncul ke permukaan, The Associated Press melaporkan.

Selanjutnya...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.