Sukses

Influencer Pilih Menikah Tanpa Pakai Makeup Meski Wajahnya Berjerawat

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal terpenting dalam acara pernikahan adalah makeup, terutama bagi pengantin wanuta. Mereka tentu ingin tampil semenarik mungkin di hari bersejarah yang mungkin menjadi momen sekali dalam seumur hidup.

Sebelum menikah, calon mempelai perempuan biasanya akan sibuk mencari makeup artist atau MUA yang dianggap cocok. Namun lain halnya dengan wanita satu ini. Jelang menikah, influencer ini justru mengungkap bahwa dirinya akan tampil tanpa makeup.

Dikutip Daily Star,21 Oktober 2021, influencer bernama Chessie King tersebut membagikan keputusannya lewat akun Instagram miliknya. Sebelumnya, Chessie pernah mengungkap perjalanannya dalam melawan jerawat.

Ia sudah tujuh tahun berjuang dan mencoba untuk menghilangkan jerawat di wajah. Namun, Chessie akhirnya memilih tampil tanpa makeup dan tidak lagi menutupi jerawat di wajahnya.

Ia pun membagikan alasannya merasa lebih percaya diri. "Apa kau memakai makeup di hari pernikahanmu? Aku sudah tidak memakai makeup sejak pesta lajang di bulan Mei 2020. Jujur saja aku suka menampilkan wajah tanpa makeup," tulis Chessie dalam unggahannya pada 21 Oktober 2021."

"Jadi, berpikir kalau aku akan memakai makeup saat menikah akan terasa aneh," lanjutnya. Chessie sendiri mengakui bahwa dirinya yang dulu pasti akan malu jika menikah tanpa makeup.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Nyaman Tanpa Makeup

"Beberapa tahun lalu, kalau aku memberitahu diriku bahwa aku tidak memakai makeup saat menikah, aku akan tertawa dan berpikir itu menggelikan," ungkapnya. "Sekarang melihat ke belakang, aku justru lebih merasa khawatir bagaimana wajahku terlihat dengan makeup dibanding sekarang tanpa makeup," sambungnya.

Menurut Chessie, ia sering khawatir jika riasan wajahnya luntur atau terlihat berlebihan saat menggunakan makeup. Sebaliknya, Chessie malah merasa nyaman jika harus menunjukkan wajah tanpa makeup.

Ia juga tak perlu memikirkan pendapat orang lain soal makeupnya. "Aku tidak tahu apakah ini karena umur, atau aku merasa lebih nyaman tampil mentah, atau karena setelah 7 tahun melawan jerawat dan menyembunyikannya, aku menganggap makeup sebagai sesuatu untuk bersembunyi," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Lebih Bersemangat

Alasan lainnya, Chessie tidak menganggap makeup atau riasan sebagai bagian penting dari pernikahan.Dibanding makeup, wanita ini jauh lebih bersemangat karena bisa bertemu dengan tamu-tamu di pernikahannya setelah hampir dua tahun pandemi melanda..

"Bagaimana wajahku terlihat saat menikah adalah hal yang tidak terlalu penting dalam hidupku," tulisnya lagi.  Chessie sendiri sering mempromosikan body positivity di akun Instagram miliknya. Meski begitu, ia sempat merasa tak percaya diri karena jerawat.

Wanita ini menjelaskan jika jerawatnya muncul karena berbagai penyebab, mulai dari antibiotik sampai saat dirinya sakit. Meski begitu, Chessie kini sudah merasa nyaman dengan kondisi kulitnya dan wajahnya, serta menerima banyak dukungan karena berani tampil berbeda saat menikah nanti.

4 dari 4 halaman

Tips Cegah Jerawat Saat Pakai Masker Covid-19