Sukses

Indonesia Tempati Urutan ke-4 Penggemar Korean Wave Terbesar di Dunia

Tingginya minat orang Indonesia akan hal-hal berbau budaya Korea dimanfaatkan iStyle.id untuk memanjakan para pelanggannya.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi ini, belanja online menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan banyak orang. Bagi Anda pecinta Korea, belanja aneka produk gaya hidup bernuansa Korea pun kini bisa dilakukan dengan mudah.

Salah satu cara adalah belanja melewati online mall. Terbaru, platfrom e-commerce iStyle.id mempromosikan sederet produk Korea dalam rangka ulang tahun ke-4 pada 10 Oktober 2021. Sejak 2017, platform iStyle.id memang sudah berfokus menghadirkan produk-produk kecantikan dan lifestyle asli dari Korea Selatan.

Mengusung tema kampanye #iStyleBaruKorea, momen ulang tahun ini dimanfaatkan untuk memanjakan para pecinta kultur Korea dengan rangkaian talkshow inspiratif dan promosi berbagai produk Korea.  Harapannya, iStyle.id dapat menjadi platform yang mendukung pelanggan untuk lebih percaya diri dan menjadi tokoh utama dalam kehidupannya.

Indonesia merupakan negara dengan minat yang tinggi akan Korean Wave. Menurut Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) di tahun ini, Indonesia menjadi negara ke-4 tertinggi di dunia yang paling tertarik dengan Korean Wave. Bahkan, satu dari dua orang Indonesia menyukai hal-hal yang berbau Korea, mulai dari film, drama, musik, dan acara hiburan lainnya.

"Tren Korean wave ini ikut memengaruhi preferensi produk masyarakat dan menjadi inspirasi bagi mereka untuk menjalani kehidupan sehari-hari, Ini bisa terlihat dari bagaimana produk-produk Korea menjadi yang paling banyak diminati oleh pelanggan iStyle.id," ungkap Steven Calvin Victory, CEO iStyle.id. dalam jumpa pers virtual, Kamis, 7 Oktober 2021.

"Karena itu, kami terus menguatkan komitmen untuk menjadi teman atau chingu bagi para pecinta Korea di Indonesia. Mereka bisa membeli produk asli langsung dari brand di K-Mall, berdiskusi seputar Korea di K-Hub, hingga ikut merayakan anniversary kami dengan berbagai promosi produk-produk Korea," lanjutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merujuk pada K-Drama

Salah satu cara yang dilakukan iSyle.id untuk menginspirasi para pelanggannya adalah dengan menggelar 'Talkshow Inspiratif Be the Main Lead'. Ardi Sudarto selaku CMO iStyle.id menjelaskan, lewat talkshow tersebut, iStyle ingin mengajak para pelanggannya untuk menjadi tokoh utama yang percaya diri dan mampu menjadi versi terbaik diri mereka.

"Dari data iStyle sepanjang 2020-2021, produk Korea makin diminati. Kami juga yakin sebagian besar audiens atau followers iStyle adalah pencinta K-Drama," terang Ardi.

Selama tiga hari, iStyle akan mengundang narasumber yang bisa memberikan pengalaman hidup mereka, dengan merujuk pada K-Drama. Dalam talkshow tersebut akan ada tiga K-Drama yang dibahas, yaitu Start Up, Its Okay Not to be Okay, dan Vincenzo.

"Bersama tokoh inspiratif, setiap minggunya akan dibahas pengalaman hidup mereka, dengan merujuk pada K-Drama, dimulai pada hari Minggu 10 Oktober, Jumat 15 Oktober, dan Jumat 22 Oktober," ungkap Ardi. Informasi lebih lengkap bisa dinantikan di akun media sosial resmi iStyle.id, baik melalui Instagram, Facebook, dan YouTube.

3 dari 4 halaman

Korea Festival 2021

Kampanye #iStyleBaruKorea menghadirkan empat pilar produk Korea. Ada K-Beauty dengan kampanye tahunan Korean Beauty Fair, K-Food dengan hadirnya K-Point yang menjual berbagai makanan dan minuman khas Korea.

Ada juga K-Lifestyle lewat content platform K-Hub yang menyajikan sumber informasi tren dan inspirasi tentang Korea. Terakhir, K-Fashion yang bekerjasama dengan berbagai brand fashion Korea, salah satunya adalah dengan tersedianya pop-up store brand tas Marhen J di Mall of Indonesia hingga 10 Oktober 2021.

Selain itu, iStyle.id di tahun ini menjadi digital platform resmi gelaran Korea Festival 2021, sebuah acara kebudayaan Korea tahunan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia. Nantinya, iStyle akan membagikan info produk dan kebudayaan Korea, termasuk acara nonton bareng di bioskop.

4 dari 4 halaman

Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.