Sukses

Sisca Kohl Masak Mi Instan Rp16 Juta, Apa Istimewanya?

Liputan6.com, Jakarta - Sisca Kohl dikenal sebagai kreator konten yang hobi membagikan tutorial memasak hidangan yang tak biasa. Konten yang dibuat Sisca selalu membuat warganet geger karena memakai bahan-bahan mahal untuk diracik bersama makanan yang ia masak.

Selain mahal, ia juga suka mengombinasikan makanan yang kontradiktif. Belum lama ini, Sisca Kohl kembali memamerkan kreasi hidangan terbaru yang kembali sukses membuat warganet heboh.

Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Sisca Kohl membagikan videonya saat memasak mi instan. Tentu saja bukan mi instan biasa yang dihidangkannya.

Sisca mengklaim menggunakan bahan mi seharga Rp16 juta. Apa yang membuatnya jadi sangat mahal? Sisca ternyata menambahkan banyak bahan makanan mewah sebagai topping olahan yang dijamin bikin geleng kepala.

Sisca Kohl menggunakan lobster berukuran besar seharga sekitar Rp2 juta. Ada juga daging wagyu A5 seharga Rp4 juta, bafun uni serta murasaki uni yang dibanderol dengan harga Rp4 juta.

Sisca juga menambahkan kaviar, truffle, foie gras atau hati angsa yang jika ditotal bernilai Rp2,5 juta. Keju parmigiano reggiano berharga Rp600 ribu dipilih Sisca sebagai sentuhan terakhir pada hidangan mi instan mewahnya ini.

"Aku pakai beberapa topping. Ada lobster, lobsternya besar banget. Wagyu a5, bafun uni dan murasaki uni. Ada caviar dan hati angsa," terang Sisca dalam unggahan pada 25 Juli 2021.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

2 dari 4 halaman

Bahannya Dibeli Secara Online

Untuk menghias makananya, Sisca menambahkan edible gold leafe yang dibanderol dengan harga Rp420 ribu. Ia juga sempat merebus dua lobster jumbo tersebut dengan sparkling water merek ternama yang dihargai Rp500 ribu perbotol.

Saat memasak mi instan tersebut, ia mengungkapkan semua bahan-bahan mewah itu bisa dibeli secara online.  Ia bahkan mengaku mendapatkan diskon dan gratis ongkos kirim atau ongkir.

Mi instan dengan topping mewah yang dimasak Sisca tentu saja memgundang beragam komentar menggelitik dari warganett, karena Sisca Kohl memasak mi instan ala anak kos, namun membuat kantong jebol. "Dah gak bisa sombong lagi kalo makan indomie pake keju, telor, kornet, sosis, sawi.. 😢," komentar seorang warganet.

"Tu Indomie keknya bangga banget pas direbus berasa naek kasta," timpal warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, video Sisca Kohl membuat mi instan mewah itu sudah dilihat lebih dari 1,1 juta kali dan dikomentari lebih dari 9.500 kali

3 dari 4 halaman

Es Krim BTS Meal

Menu unik lainnya yang sering dibuat Sisca Kohl adalah es krim yang dipadukan dengan makanan lainnya. Bersama adiknya, Aliyyah Kohl, Sisca Kohl pernah membuat es krim BTS Meal dengan memblender nugget ayam, kentang goreng, hingga cola menjadi satu.

Aksi kakak-beradik yang populer di TikTok ini diabadikan pula dalam video yang diunggah di akun Instagram Sisca. Dalam video yang diunggah pada 9 Juni 2021 itu, Sisca dan adiknya membuat es krim BTS Meal dengan menyaring ekstrak dari isian paket. Sisca memblender nugget, kentang goreng, dan cola, hingga halus, lalu dilanjutkan dengan mempersiapkan adonan es krim.

Ekstrak BTS Meal lantas disaring dan dicampur dengan adonan es krim. Adonan dibagi dua karena Sisca akan mencampurnya dengan dua saus, yakni sweet chilli dan cajun. Setelah tercampur rata, Sisca meletakkan adonan itu di mesin es krim.

"Kita excited banget dan es krim BTS Mealnya jadi. Warnanya cantik banget, kuning untuk McDonald dan ungu untuk BTS. Kita juga bikin yang warna mix," ucap Sisca. Ia dan adiknya lantas mencoba es krim BTS Meal tersebut. Es krim dengan campuran saus cajun disebutnya berasa pedas dan gurih dari mayones, sedangkan es krim dengan saus sweet chilli disebut seperti ada rasa manis karamel.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19