Sukses

Warganet Makan Es Krim Pecel Lele ala Sisca Kohl, Bagaimana Rasanya?

Ia menyantap es krim itu dengan nasi pecel lele dan sambal dalam sekali suap.

Liputan6.com, Jakarta - Video Sisca Kohl yang membuat es krim pecel lele sempat viral di media sosial. Makanan yang tak lazim itu ternyata membuat sejumlah orang penasaran. Salah satunya adalah pria bernama Avan yang juga seorang konten kreator.

Melalui akun @avanthelove, pria ini ikut mencoba kuliner tersebut.  Meski tak membuat es krimnya sendiri seperti Sisca Kohl, Avan cukup penasaran tentang bagaimana rasa es krim pecel lele.  Ia membeli satu porsi pecel lele dan juga es krim vanila untuk mencoba kreasi unik tersebut.

Pria ini kemudian meletakkan es krim vanila itu di piring bersama dengan pecel lele yang telah dibeli. Ia kemudian menyantap es krim itu dengan nasi pecel lele dan sambal dalam sekali suap.

Setelah suapan pertama, Avan sempat terdiam sejenak. Namun tanpa diduga, Avan mengungkapkan bahwa perpaduan yang terkesan tak lazim itu ternyata rasanya enak.

"Enak loh. Beneran deh, harus coba deh. Enak beneran. Kayak ada manis-manisnya gitu. Pantes Sisca Kohl semua dijadiin es, ternyata emang seenak itu gila," ucap Avan di dalam video yang diunggah pada Minggu, 4 Juli 2021 itu.

Ia kemudian mengambil suapan selanjutnya dan menyantap dengan tambahan daun kemangi. Ia terlihat sangat menikmati menu tersebut karena beberapa kali mengambil suapan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Terbayang Rasanya

Avan juga beberapa kali menekankan bahwa es krim pecel lele terasa enak. Ia menyebutkan rasa manis es krim di mulutnya membuat pecel lele ini terasa unik. Video ini kemudian menarik banyak komentar warganet.

Belum sampai sehari, video tersebut sudah ditonton lebih dari 870 ribu kali dan disukai lebih dar 126 ribu kali. Meski begitu banyak juga warganet yang kurang suka dengan menu nyeleneh tersebut.

"Ini sekte mana lagi sih? Masih belum terbayang es krim pecel lele itu enak," komentar seorang warganet.  "Kalau kata Chef Juna, menu ini adalah sebuah penistaan," komentar warganet lainnya.

Sisca Kohl kerap bikin warganet heboh dengan berbagai konten buatannya, mulai dari mukbang makanan dengan harga jutaan hingga eksperimen es krim dengan rasa yang unik. Selain es krim pecel lele, Sisca bersama adiknya, Aliyyah Kohl, juga sempat membuat es krim BTS Meal dengan memblender nugget, kentang goreng, hingga cola menjadi satu. 

 

3 dari 4 halaman

Es Krim BTS Meal

Aksi kakak-beradik yang populer di TikTok ini diabadikan pula dalam video yang diunggah di Instagram Sisca. Ia memulainya dengan menyaring ekstrak dari isian paket.

Sisca memblender nugget, kentang goreng, dan cola, hingga halus, lalu dilanjutkan dengan mempersiapkan adonan es krim. Ekstrak BTS Meal lantas disaring dan dicampur dengan adonan es krim. Adonan dibagi dua karena Sisca akan mencampurnya dengan dua saus, yakni sweet chilli dan cajun.

Adonan dengan saus cajun ditambah pewarna makanan warna ungu, dan adonan sweet chilli berwarna kuning. Setelah tercampur rata, Sisca meletakkan adonan itu di mesin es krim. Ia dan adiknya lantas mencoba es krim BTS Meal tersebut. Es krim dengan campuran saus cajun disebutnya berasa pedas dan gurih dari mayones, sedangkan es krim dengan saus sweet chilli disebut seperti ada rasa manis karamel.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.