Sukses

Semangkuk Mi Instan untuk Obati Kangen Makan Laksa Singapura

Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa hadir dengan dua tingkat kepedasan, yakni pedas nikmat dan pedas gila.

Liputan6.com, Jakarta - Pembatasan perjalanan selama pandemi COVID-19 membuat Anda sementara harus menahan hasrat kulineran. Mengingat periode krisis kesehatan global telah memasuki tahun ke-2, wajar jika Anda mulai kangen berbagai masakan favorit. Laksa Singapura, misalnya.

Dengan kuah bercita rasa kaya rempah, ditambah mi tebal nan kenyal, serta ragam topping penggugah selera, sajian ini menjadi salah satu representasi kuliner Negeri Singa. Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa hadir untuk sedikit mengobati kerinduan mencicipi langsung di negara asalnya.

"Dengan kondisi seperti ini, kita belum bisa makan laksa lagi di Singapura, atau ada yang mau coba, tapi belum punya kesempatan, makanya kami ingin membawa kelezatan laksa Singapura ke setiap dapur orang Indonesia," kata Mita Ardiani, Senior Brand Manager Mie Sedaap, saat jumpa pers virtual, Selasa, 6 Juli 2021.

Mohamed Firhan Abdul Salam, Director Singapore Tourism Board, menyambung bahwa pihaknya senang bisa bekerja sama dengan Mie Sedaap. Kolaborasi ini selaras dengan keinginan pihaknya untuk mengajak publik mengingat kembali impian mereka untuk bepergian ke Singapura di kondisi lebih aman di masa mendatang.

"Jadi, (Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa) seperti membawa sepotong kelezatan kuliner Singapura," tuturnya.

Mita menyambung bahwa pihaknya ingin memboyong pengalaman makan laksa Singapura yang autentik dalam semangkuk mi instan. "Kuahnya kami buat kental seperti laksa pada umumnya, lalu ketebalan minya membuat makan tambah nikmat," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Tingkat Kepedasan

Mita menjelaskan, melengkapi sensasi makan mi instan bercita rasa laksa Singapura itu, mereka menawarkan konsumen memilih tingkat kepedasan sesuai selera. "Ada pedas nikmat, ada juga pedas gila," katanya.

Aktor sekaligus brand ambassador Mie Sedaap Singapore Spicy Laksa, Angga Yunanda, mengakui bahwa rasa yang ditawarkan sajian ini termasuk autentik. "Aku sendiri memang suka kulineran saat traveling, dan ini pas banget karena kita belum bisa ke Singapura lagi," katanya.

Singapore Tourism Board Representative, Sarah Sechan, pun mengungkap resep Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa andalannya. "Aku biasanya tambah fish cake dan udang. Oh, saya satu lagi, daun laksa," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Berkreasi dengan Topping

Sarah menyambung bahwa "berkreasi heboh" dengan topping jadi ciri khasnya saat menyajikan Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa. "Biasanya pakai kerang juga (kalau laksa Singapura), tapi aku enggak pakai," ucapnya.

Mengingat aturan pembatasan masih berlaku di Singapura, yakni layanan makan di tempat hanya bisa dua orang per meja, dirinya dan keluarga lebih sering menikmati makanan mereka di rumah. "Tetap bisa pesan makanan atau gampang tinggal bikin Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa. Jadi berasa pintar banget masak," ucapnya.

Sementara itu, Angga punya ritual tersendiri dalam menyantap mi instan favoritnya. "Biasanya sambil nonton film," ucapnya.

Dibanderol Rp2.500, Mita mengatakan, mi instan laksa itu telah bisa dibeli di supermarket maupun minimarket terdekat. Konsumen juga bisa membeli secara daring di sederet e-commerce platform.

4 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.