Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ayu Maulida Semringah Indonesia Masuk 21 Besar Miss Universe 2020

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Miss Universe 2020 jadi topik yang mendominasi dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berita pertama adalah tentang pencapaian wakil Indonesia, Ayu Maulida, yang berhasil masuk 21 besar dalam kontes kecantikan yang digelar di Florida, Amerika Serikat, Minggu malam, 16 Mei 2021, waktu setempat.

Saat nama Indonesia lantang disebutkan, Ayuma, sapaan akrab Ayu Maulida, berjalan ke depan panggung dengan senyum semringah sembari mengatupkan tangan ungkapan syukur dan terima kasih. Indonesia dipanggil pada urutan ke-10 setelah kontestan Miss Universe Amerika Serikat, Asya Branch.

Bersamaan dengan momen itu, video kegiatan Ayuma terlihat diputar. Klip itu menampilkan perempuan asal Jawa Timur ini dalam balutan busana Bali dan terlibat dalam aktivitas di organisasi non-profit, Senyum Desa Indonesia.

Berita kedua yang tidak kalah menarik perhatian adalah bagaimana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menanggapi sederet objek wisata yang dipadati pengunjung selama musim libur Lebaran. Padahal, membludaknya turis telah diprediksi sejumlah epidemiologi.

Disusul berita ketiga yang memboyong Anda kembali ke panggung Miss Universe 2020. Kali ini tentang keberhasilan wakil Meksiko, Andrea Meza, dimahkotai sebagai Miss Universe 2020, kontes kecantikan yang gagal berlangsung tahun lalu karena pandemi COVID-19.

Kala itu, Andrea mantap mengungguli para pesaingnya di Top 5, yakni Miss Universe Brasil Julia Gama, Miss Universe Peru Janick Maceta, Miss Universe India Adline Castelino, dan Miss Universe Republik Dominika Kimberly Jimenez.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Senyum Ayu Maulida Saat Indonesia Masuk Top 21 Miss Universe 2020

Melenggang ke posisi 21 besar Miss Universe 2021, Ayu Maulida tampil dalam balutan two-piece outfit warna hijau yang berkilau. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai indah dan disempurnakan polesan riasan flawless.

Miss Universe 2020 dibuka dengan para kontestan berbalut gaun penuh warna menari dan bergerak lincah. Setelah itu, kedua pembawa acara, yakni Mario Lopez dan Olivia Culpo, menyapa, sekaligus membuka acara.

Selengkapnya...

Tempat Wisata Kebobolan Turis di Libur Lebaran, Apa Tanggapan Menparekraf Sandiaga Uno?

Terkait objek wisata yang diserbu pelancong selama libur Lebaran, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan tempat wisata untuk mengevaluasi kunjungan wisatawan melampaui kapasitas. "Jangan sampai di tempat wisata kita melihat masyarakat yang abai protokol kesehatan," ujar Sandi.

Ia mengaku sudah berupaya agar sektor pariwisata bisa berjalan berdampingan dengan upaya pengendalian COVID-19 lewat peluncuran panduan Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE) sejak awal pandemi.

Sejumlah tempat wisata juga disertifikasi sebagai jaminan protokol kesehatan diterapkan secara ketat dan disiplin. Faktanya, banyak pengelola tempat wisata yang tak mampu membatasi jumlah pengunjung.

Selengkapnya...

Andrea Meza, Wakil Meksiko Sabet Mahkota Miss Universe 2020

 

Pemenang mahkota Miss Universe 2020 asal Meksiko, Andrea Meza meraih gelar di bidang software engineering. Ia dengan bangga jadi perempuan yang lulus dalam bidang studi yang didominasi pria.

Andrea adalah seorang aktivis, berfokus pada hak-hak dan inklusi perempuan. Ia saat ini bekerja sama secara erat dengan Municipal Institute for Women dengan tujuan mengakhiri kekerasan gender.

Andrea juga jadi bagian dari asosiasi amal global yang mengumpulkan dana di India, Indonesia, dan China untuk kaum tertindas. Ia adalah penata rias yang tersertifikasi dan seorang model.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: