Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Di MUFFEST 2021, Kementerian Perindustrian Tegaskan Siap Kawal Indonesia Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Top 3 Berita Hari Ini, penutupan MUFFEST 2021, mendidik anak tentang sampah dan maskapai tolak angkut penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang penutupan Muslim Fashion Festival atau MUFFEST 2021. Gelaran terakhir MUFFEST 2021 diadsakan pada 9 sampai 23 Mei 2021 di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

Kegiatan fashion show tahun ini bertemakan “Recovery for Fashion Industry” dan dihadiri oleh 13 desainer busana muslimah.Tiap desainer mempunyai poin-poin tersendiri dalam MUFFEST 2021. Tak hanya para desainer, rangkaian Closing Ceremony MUFFEST 2021 juga dipersembahkan Kementerian Perindustrian.

Mereka menampilkan karya dan brand fesyen muslim serta modest wear kenamaan Indonesia. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar cara asyik mendidik anak tentang sampah.

AQUA menggandeng Sekolah.mu yang didirikan Najeela Shihab, menyiapkan modul pendidikan untuk anak-anak usia dini agar lebih peduli terhadap lingkungan, terutama sampah. Modul dibuat menarik dan interaktif agar lebih mudah diterima dan dipahami anak-anak.

Modul Sampahku Tanggung Jawabku atau disingkat Samtaku itu dibagi menjadi dua kategori. Berita ketiga yang banyak diminati adalah seputar penggunaan masker di pesawat.

Sebuah maskapai Amerika Serikat dilaporkan menolak akses pada keluarga yang putranya yang berkebutuhan khusus. Hal itu akibat ia tak bisa mengenakan masker dalam penerbangan. Putra keluarga berusia lima tahun itu menderita autisme dan non-verbal serta memiliki gangguan pemrosesan sensorik.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Di MUFFEST 2021, Kementerian Perindustrian Tegaskan Siap Kawal Indonesia Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Usai sukses digelar beberapa kota seperti Surabaya, Bandung dan Bekasi. Muslim Fashion Festival atau MUFFEST 2021 akhirnya resmi ditutup di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan pada Minggu, 9 Mei 2021. Kegiatan fashion show tahun ini bertemakan “Recovery for Fashion Industry” dan dihadiri oleh 13 desainer busana muslimah.

Tiap desainer mempunyai poin-poin tersendiri dalam MUFFEST 2021. Salah satunya datang dari Vee House yang mengusung tema “Dramatic Rustic,” yaitu penggunaan bahan-bahan bernuansa alami. Mereka menggunakan bahan mentah yang belum diolah dan ditemukan pada desain interior, seperti penggunaan unfinished wood.

Selanjutnya…

Cara Asyik Mendidik Anak Bertanggung Jawab atas Sampah Sejak Kecil

Sampah bisa jadi masalah lantaran banyak orang tak bisa mengelolanya dengan benar. Semua itu butuh ilmu dan tanggung jawab. Berangkat dari pemikiran itu, AQUA menggandeng Sekolah.mu menyiapkan modul pendidikan untuk anak-anak usia dini agar lebih peduli terhadap lingkungan, terutama sampah.

"Pandemi bukan halangan untuk kita terus mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga lingkungan. Justru dengan keadaan anak-anak yang sudah terbiasa belajar melalui gawai, kita bisa menyisipkan pengetahuan tentang lingkungan ke dalam gawai yang biasa mereka gunakan," kata Najelaa Shihab, pendiri Sekolah.mu dalam konferensi pers virtual, Kamis, 6 Mei 2021.

Selanjutnya…

Maskapai Amerika Tolak Angkut Keluarga karena Anak Autisnya Tak Pakai Masker

Peristiwa penumpang ditolak dari penerbangan karena tak mengenakan masker kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kejadian tersebut dialami anak laki-laki berusia lima tahun yang berkebutuhan khusus.

Southwest Airlines dilaporkan menolak akses pada keluarga yang putranya yang berkebutuhan khusus. Hal itu akibat iaa tak bisa mengenakan masker dalam penerbangan, seperti dilansir dari laman Fox News, Kamis, 6 Mei 2021.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.