Sukses

Pangeran Harry dan Pangeran William Bakal Pidato Terpisah di Pembukaan Patung Putri Diana

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Pangeran William akan memberikan pidato secara terpisah ketika patung ibunda mereka, Putri Diana, diresmikan, mengingat keretakan hubungan kakak-adik ini. Peresmian patung Putri Diana sendiri akan digelar pada 1 Juli 2021.

Dilansir dari laman The Sun, Senin (10/5/2021), tanda perseteruanĀ Pangeran Harry dan Pangeran William belum juga pulih, tidak akan ada kesepakatan bersama. Upacara Istana Kensington adalah proyek jangka panjang antara mereka, yang berselisih karena keputusan Harry untuk berhenti sebagai bangsawan senior kerajaan Inggris.

Harapan hubungan mereka membaik terlihat setelah Harry dan William berbincang di pemakaman kakek mereka, Pangeran Philip pada pertengahan April 2021. "Mereka berdua akan menggerakkan langit dan Bumi untuk berada di sana. Mereka memesan patung itu bersama-sama. Itu sangat penting bagi mereka," kata seorang sumber.

"Tentu saja ada harapan ingatan tentang Diana dapat memperbaiki hubungan mereka, tetapi itu tampaknya masih lama," tambahnya.

Sumber tersebut juga menyampaikan Harry dan William akan berkumpul secara langsung untuk upacara itu. "Anda mungkin mengira mereka akan pergi untuk pernyataan dan pidato bersama, tetapi bukan itu masalahnya," tambahnya.

"Masing-masing bersikeras untuk mempersiapkannya sendiri," lanjut sumber soalĀ Pangeran Harry dan Pangeran William.

2 dari 4 halaman

Belum Ada Tanda Baikan

Dikatakan sumber, ada kekhawatiran besar bahwa bahasa tubuh mereka akan menunjukkan semuanya tidak baik. Selain itu, kedua putra Pangeran Charles dan Diana ini disebut-sebut tidak akan menunjukkan persatuan.

Sementara, patung Putri Diana itu akan diresmikan pada hari ulang tahunnya yang ke-60. Istri Harry, Meghan Markle kini tengah hamil dan akan tetap di Amerika Serikat, sedangkan Ratu Elizabeth II tidak mungkin ikut.

"Dia merasa ini adalah acara William dan Harry dan tidak ingin menutupi mereka," tambah sumber lain. The Sun menulis, Istana Kensington tidak berkomentar terkait hal ini.

3 dari 4 halaman

Infografis Putri Diana

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: