Sukses

4 Hal soal Desain Patung Putri Diana yang Disepakati Pangeran William dan Pangeran Harry

Patung Putri Diana yang desainnya disepakati Pangeran William-Pangeran Harry akan diresmikan pada hari ulang tahun Diana.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Pangeran Harry bertemu kembali di pemakaman kakek mereka, Pangeran Philip, pada 17 April lalu di Inggris. Mereka dijadwalkan untuk kembali tampil bersama dalam beberapa bulan untuk pembukaan patung Putri Diana di Istana Kensington.

Dilansir dari laman Cosmopolitan, Rabu (28/4/2021), acara peresmian itu akan menyoroti Pangeran William dan Pangeran Harry yang dilaporkan ingin mengesampingkan perbedaan mereka dan fokus untuk menghormati mendiang ibunda mereka, Putri Diana.

Sebelumnya The Sun melaporkan, Pangeran William dan Pangeran Harry menandatangani desain akhir patung mendiang Putri Diana. Momen ini disebut jadi tanda pertama pemulihan hubungan kakak-adik ini usai wawancara Harry dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey.

Lantas, apa saja sederet hal terkait patung Putri Diana yang akan segera diresmikan? Simak rangkuman selengkapnya seperti dikutip dari Cosmopolitan, berikut ini.

1. Patung di Spot Favorit Putri Diana

Secara khusus, tempat favorit Putri Diana di halaman Istana Kensington, yang dikenal sebagai Taman Sunken. Pada 2017 lalu, Taman Sunken diubah menjadi penghormatan yang indah untuk Diana pada peringatan 20 tahun kematiannya.

Taman ini menghadirkan pajangan bunga favorit Putri Diana, seperti forget-me-nots, lili putih, mawar putih, tulip, narcissi, dan aster. Kepala tukang kebun Istana Kensington, Sean Harkin, menyebut bahwa skema warna itu adalah bentuk penghormatan pada kecintaan Diana pada warna putih dan krem dalam gaya pribadinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Di Hari Ulang Tahun

Patung Putri Diana akan diresmikan di hari ulang tahun Diana yang ke-60 pada 1 Juli 2021 mendatang. Pengumuman pembukaan patung ini disampaikan dalam siaran pers melalui Istana Kensington.

"Patung itu akan dipasang di Sunken Garden of Kensington Palace pada 1 Juli 2021, menandai ulang tahun ke-60 Sang Putri. Para Pangeran berharap patung itu akan membantu semua orang yang mengunjungi Istana Kensington untuk merenungkan kehidupan ibu mereka dan warisannya," bunyi keterangan tersebut.

Pangeran William dan Harry awalnya memesan patung ini pada 2017. "Sudah 20 tahun sejak kematian ibu kami dan waktu yang tepat untuk mengenali dampak positifnya di Inggris dan di seluruh dunia dengan patung permanen," kata mereka.

"Ibu kami menyentuh begitu banyak kehidupan. Kami berharap patung itu akan membantu semua orang yang mengunjungi Istana Kensington untuk merenungkan kehidupan dan warisannya," tambah mereka.

3 dari 5 halaman

3. Kesampingkan Perbedaan

Pangeran William dan Pangeran Harry mengesampingkan perbedaan mereka dalam hal mendesain patung. "Itu akan ditandatangani oleh William dan Harry, itu yang aku tahu," kata sumber kepada The Sun.

"Saya tahu (pematung Ian Rank-Broadley) bekerja sama dengan para pemain dan saya pikir itu akan luar biasa," tambahnya.

4 dari 5 halaman

4. Sosok Pematung

Patung Putri Diana dibuat oleh Ian Rank-Broadley. Ia adalah pematung yang terkenal dan sebelumnya ia merancang gambar Ratu Elizabeth II yang digunakan pada koin di Inggris Raya.

5 dari 5 halaman

Infografis Putri Diana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.