Sukses

Pangeran William dan Pangeran Harry Sepakati Desain Akhir Patung Putri Diana

Pangeran William dan Pangeran Harry diprediksi akan hadir dalam peresmian patung Putri Diana pada 1 Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Pangeran Harry menandatangani desain akhir patung mendiang ibunda mereka, Putri Diana. Ini disebut-sebut jadi "tanda pertama pemulihan hubungan" kakak-adik ini setelah wawancara Harry dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey.

Dilansir dari laman The Sun, Senin (5/4/2021), baik Pangeran William maupun Pangeran Harry dilaporkan hadir dalam peresmian patung Putri Diana di Istana Kensington pada 1 Juli 2021 mendatang. Momen ini sekaligus jadi perayaan ulang tahun Princess of Wales yang ke-60.

Sebelumnya, The Sun mengungkap para pejabat kerajaan mengira kemungkinan William dan Harry reuni di acara pembukaan itu. Seorang sumber pun menyebut keduanya bertekad bahwa proyek yang diumumkan pada 2017 ini akan terpenuhi meski ada konflik pribadi.

Disebut pula sepupu mereka, Zara Tindall, dan suaminya, Mike, telah berperan sebagai penengah di antara kakak-adik ini selama setahun terakhir. "Itu akan ditandatangani oleh William dan Harry, begitu yang saya tahu," kata sumber yang dekat dengan pematung Ian Rank-Broadley.

Kedua putra Pangeran Charles dan Putri Diana ini membentuk komite kerja untuk mengawasi proyek tersebut. Diperkirakan, Pangeran Harry yang kini tinggal di Amerika Serikat dikirim gambar desain tersebut.

Pangeran William dan Pangeran Harry dilaporkan jarang mengobrol sejak Januari 2020, tepatnya ketika Harry dan Meghan mengumumkan mengundukan diri dari jabatan sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Pembangunan Patung

Menurut Daily Mail, perencana di Royal Borough of Kensington dan Chelsea telah menyetujui pembangunan patung tersebut. Sebuah laporan baru dari Dewan menyebut, pihak istana belum memberi rincian akhir bentuk monumen itu, namun menekankan keberadannya tidak akan merusak pemandangan.

Perencana pun belum diberikan desain patung yang diusulkan, tapi telah menerima informasi terkait dimensi dan lokasinya di dalam istana. Patung tersebut dirancang Ian Rank-Broadley, pencipta potret Ratu Elizabeth II yang muncul di koin Inggris.

"Instalasi seni yang diusulkan terletak di dalam Taman Sunken, elemen taman awal abad ke-20 yang terletak agak jauh dari depan timur Istana Kensington," tulis Jane Siddell, inspektur Monumen Kuno untuk Historic England.

3 dari 3 halaman

Infografis Putri Diana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.