Sukses

Alasan Bill Gates dan Melinda Pilih Bercerai Usai 27 Tahun Bersama

Bill dan Melinda Gates menikah pada 1 Januari 1994 dan dikaruniai tiga buah hati.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari miliarder pendiri Microsoft Bill Gates. Pria berusia 65 tahun ini dan istrinya Melinda Gates memutuskan bercerai setelah 27 tahun bersama.

Bill Gates dan Melinda membagikan pengumuman perceraian mereka melalui pernyataan di Twitter. "Setelah banyak pemikiran dan banyak usaha dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," bunyi awalan dari cuitan yang dibagikan pada Selasa (4/5/2021) itu.

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," lanjut mereka soal Bill and Melinda Gates Foundation.

Disampaikan pula, mereka terus berbagi keyakinan akan misi tersebut dan melanjutkan bersama yayasan yang telah didirikan pada 2000. "Tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami," jelas mereka.

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai mengarungi kehidupan baru ini," demikian akhir dari pernyataan Bill dan Melinda.

Dilansir dari People, Selasa (4/5/2021), Bil Gates dan Melinda mengikat janji suci pernikahan di Pulau Lanai, Hawaii pada 1 Januari 1994 silam. Rumah tangga mereka dikaruniai tiga buah hati, yakni Jennifer Katharine, Phoebe Adele, dan Rory John.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Masa Lalu

Sebelumnya, Melinda berbagi kisah saat ia lulus kuliah dan mendapat pekerjaan pertama di sebuah start-up. Ia mulai berkencan dengan Bill yang merupakan CEO perusahaan.

"Saya bertemu dengannya di rapat penjualan Kota New York," kata Bill dalam wawancara pada 2017 dengan CBS Sunday Morning.

"Kemudian hanya sekitar seminggu setelah itu, saya mendatanginya di tempat parkir dan bertanya apakah dia ingin pergi," tambahnya.

Masih dalam wawancara yang sama, Melinda bicara soal yayasan yang mereka dirikan. "Ini benar-benar kemitraan yang setara. Penting bagi kami berdua agar dunia memahami bahwa kami menjalankan tempat ini bersama-sama. Inilah nilai-nilai bersama kami yang dimainkan di dunia," katanya kala itu.

 
3 dari 3 halaman

5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.