Sukses

Cara Meghan Markle Tunjukkan Duka Cita di Pemakaman Pangeran Philip Tanpa Hadir Langsung

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle tidak dapat turut serta menemani suaminya, Pangeran Harry bertolak ke Inggris untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip. Kendati demikian, Meghan yang kini tengah mengandung anak keduanya, memiliki cara tersendiri menyampaikan duka cita.

Dilansir dari laman The Sun, Minggu (18/4/2021), Meghan Markle meninggalkan catatan tulisan tangannya untuk mengenang Pangeran Philip, hal itu dikonfirmasi Sabtu, 17 April 2021. Ibunda Archie ini meminta agar catatannya ditinggalkan di samping karangan bunga yang ia dan Harry persembahkan untuk menghormati Pangeran Philip.

Prosesi pemakaman Pangeran Philip berlangsung pada Sabtu, 17 April 2021 di Kapel St. George di Kastil Windsor. Upacara ini dihadiri sejumlah anggota keluarga kerajaan Inggris.

Sementara, setiap bunga yang bersumber dari bunga lokal ini ditampilkan di karangan bunga yang memiliki makna tersendiri. Acanthus mollis atau Bear's breeches, adalah bunga nasional Yunani yang mewakili warisan Philip, dan Eryngium, atau sea holly, mewakili Royal Marines.

Karangan bunga itu juga menampilkan campanula yang menandakan terima kasih dan cinta abadi, menurut Mail Online, serta rosemary untuk menandakan kenangan. Harry dan Meghan juga memilih lavender untuk pengabdian dan mawar untuk menghormati Juni, yang merupakan bulan kelahiran Philip.

Willow Crossley dikatakan membuat karangan bunga buatan tangan, yang juga mengatur bunga untuk perayaan pernikahan Meghan dan Harry di Frogmore Gardens dan untuk pembaptisan putra mereka, Archie.

Meghan Markle yang tengah hamil menonton pemakaman dengan Archie melalui siaran langsung di Los Angeles. Ia disarankan untuk tidak melakukan perjalanan 5.400 mil ke Inggris dengan alasan medis, sementara Pangeran Harry tiba di Inggris sebelum upacara pemakaman.

2 dari 4 halaman

Kehadiran Pangeran Harry

Pemakaman Pangran Philip berbeda dengan pemakaman kerajaan lainnya karena pandemi Covid-19. Masa krisis ini membuat keluarga kerajaan Inggris melepaskan semua tradisi.

Hanya 30 tamu yang hadir dalam prosesi ini. Semua orang yang memasuki kapel wajib mengenakan masker dan semua anggota Keluarga Kerajaan duduk dengan jarak dua meter.

Sementara, Pangeran Harry sebelumnya telah mengisolasi diri di Frogmore Cottage setelah terbang ke Inggris pada Minggu, 11 April, dua hari setelah sang kakek meninggal dunia pada 9 April 2021.

Meghan melaksanakan berbagai upaya untuk bepergian, namun ia tidak mendapat izin medis dari dokternya. Kehadiran Pangeran Harry di Inggris jadi kali pertama bertemu keluarga kerajaan setelah lebih dari setahun tidak bertemu.

3 dari 4 halaman

Prosesi Pemakaman Pangeran Philip

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: