Sukses

Lagi, Merek Perhiasan Indonesia Terima Penghargaan Bergengsi di London

Liputan6.com, Jakarta - Merek perhiasan Frank & co. Jewellery dari PT Central Mega Kencana berhasil mempertahankan gelar Brand of The Year untuk kategori perhiasan terkemuka di Indonesia pada ajang Brand of The Year Awards. Acara itu diselenggarakan World Branding Awards 2020-2021 di London, Inggris, Kamis 11 Maret 2021.

Berdasarkan keterangan pes pada Liputan6.com, baru-baru ini, pada penyelenggaran ke-12, ajang penghargaan ini melibatkan 400 merek dari lebih 45 negara yang dinominasikan 259 ribu konsumen di seluruh dunia. Proses pemungutan suara dan nominasi dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

Pemenang dari masing-masing kategori ditentukan berdasarkan tiga tahapan penilaian, yakni valuasi merek, riset pasar konsumen, dan pemungutan suara secara publik. 70 persen penilaian berasal dari suara konsumen dan hanya boleh ada satu pemenang di setiap kategori per negara.

Petronella Soan, Operational Director PT Central Mega Kencana, mengatakan, "Seperti kebanyakan pelaku bisnis di dunia, pandemi COVID-19 telah mempercepat akselerasi strategi pemasaran yang mereka lakukan melalui kanal digital."

"Langkah ini juga kami lakukan untuk tetap mempertahankan kehadiran brand kami agar tetap diperhitungkan dan relevan, sehingga mampu memenuhi kebutuhan dan pergeseran perilaku konsumen," katanya.

"Kami juga telah melakukan beberapa langkah terobosan dalam menjamin kualitas produk melalui sertifikasi SNI-13-3487-2005 pertama di Indonesia untuk seluruh produk perhiasan emas dan mempersiapkan pengalaman berbelanja melalui website kami, serta edukasi ke frontliners untuk peningkatan service excellence," imbuh Patronella.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jalin Kerja Sama dengan Berbagai Pihak

Ketua World Branding Forum, Richard Rowles, mengatakan bahwa ini adalah perayaan bagi para pemasar terbaik dari seluruh dunia. Juga, merupakan bentuk pengakuan atas upaya tak kenal lelah dari tim yang membangun dan mempertahankan kehadiran merek mereka di pasar kian dinamis.

Selama 2020, Frank & co. telah berkolaborasi dengan berbagai pihak melalui konten yang relevan dengan selera konsumen. Salah satunya adalah kerja sama dengan beberapa artis, musisi, dan penulis melalaui kampanye "Mimpi Dilamar dan Music from Home."

Juga, menjalin kolaborasi dengan pihak mal, serta beberapa publisher untuk memberi konten edukasi tentang perhiasan berlian. Di bulan Oktober 2020, pihaknya juga berkolaborasi dengan musisi Randy Pandugo melalui peluncuran lagu dan video klip Home.

Itu merupakan bagian dari kampanye peluncuran seri koleksi cincin pernikahan "Ever Ours" dan cincin tunangan "Alegria."

3 dari 3 halaman

Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS