Sukses

Direktur Pertagas Raih Penghargaan Business Leader di Ajang Ini

Liputan6.com, Jakarta Penghargaan didapat salah satu direksi PT Pertamina Gas (Pertagas). Direktur Teknik dan Operasi PT Pertagas Rosa Permata Sari memperoleh penghargaan pada kategori Business Leader atau Pemimpin Unit Bisnis.

Penghargaan ini diberikan dalam ajang Indonesia Young Business Leaders Award (IYBLA) 2021 yang diadakan secara daring pada Kamis (18/2/2021). Acara tersebut menghadirkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir sebagai keynote speech.

Dalam sambutannya Menteri BUMN Erick Tohir menyampaikan, di masa yang demikian dinamis dengan ketidakpastian dan segala kompleksitasnya, semua perusahaan dituntut untuk dapat adaptif dan memiliki keunggulan kompetitif serta diperlukan semangat ingin terus belajar dan mudah beradaptasi.

Hal ini sejalan dengan pesan yang disampaikan Rosa sesaat sebelum menerima penghargaan.

"Lingkungan oil and gas merupakan lingkungan kerja yang high risk, high technology dan juga high capex. Dibutuhkan kompetisi yang tinggi, adaptif dan resiliance sehingga dapat menghadapi tantangan terutama bilamana kita millenial, masih muda tentunya." ujar Rosa di Jakarta, Jumat (19/2/2021).

 

2 dari 2 halaman

Penghargaan Lain

Rosa menambahkan, di Pertamina generasi muda dibekali dengan kepemimpinan dan pengembangan bisnis, sehingga generasi milenial tersebut siap untuk maju dan memimpin.

"Penghargaan dari SWA ini menjadi bukti bahwa young leaders Pertamina siap untuk memimpin, untuk berkiprah di kancah nasional maupun Internasional," jelas dia.

Tahapan kompetisi IYBLA 2021 terdiri dari rekrutmen peserta, seleksi tertulis, penjurian online dan penentuan pemenang oleh dewan juri yang beranggotakan praktisi dan akademisi.

Selain Rosa, insan Pertamina lainnya juga berhasil meraih penghargaan pada kategori Function Leader atau Pemimpin Fungsi, di antaranya Vina Febria Widhiastuti (Manager Sales Monitoring & Support PT Pertamina), Muthia Rizka Neldy (Budget and performance Manager - Refining and Petrochemical PT Pertamina) dan Sahkundiyar (Section Head Performance and Evaluation - Refining and Petrochemical PT Pertamina).

 

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah