Sukses

Tips Hidup Sehat ala Rina Gunawan Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari presenter Rina Gunawan meninggal dunia, Selasa (2/3/2021) malam. Kepergian almarhum untuk selamanya membuat publik tersentak.

Sebelum meninggal dunia, Rina dikenal dengan diet yang dijalaninya. Ia bahkan berhasil menurunkan berat badan hingga 30 kilogram dalam waktu yang terbilang tak terlalu lama.

"Sejak lockdown, teteh itu beratnya sampai 103,7 kilogram. Setelah itu, Teteh diajak diet secara online lewat telepon," ujar Rina Gunawan saat menjadi bintang tamu di program Brownis.

Ia kemudian mempelajarinya dan menjalani diet tersebut, dalam waktu dua bulan, berat badannya turun 17 kilogram.

"Tiga bulan turun 23 kilogram, empat bulan turun 28 kilo, lima bulan turun 30 kilo. Alhamdulillah," kata Rina. "Sempat naik lima kilo, tapi sekarang sudah turun lagi," imbuh Rina.

Sebelum menjalani pola hidup sehat, Rina Gunawan mengatakan banyak sekali keluhan yang dialami. "Sehat itu mahal, makanya teteh merubah pola hidup teteh menjadi lebih sehat dan sekarang teteh bener-bener sehat," kata Rina Gunawan dalam unggahannya pada 11 Agustus 2020.

2 dari 4 halaman

Ngemil Sehat

Dalam sebuah unggahannya, Rina sempat menjelaskan ada ada empat hal dari pola hidup sehat yang harus dijalani secara konsisten, yaitu makan sehat dengan gizi seimbang, olahraga teratur, mengelola stres dengan baik, dan istirahat yang cukup.

Dalam salah satu unggahannya, ia juga membagikan tips ngemil sehat. Camilan yang menurutnya baik bagi tubuh di antaranya popcorn, almond, yoghurt, granola, dan snack bar.

"Siapa bilang cemilan bikin gendut? Kalo nyemilnya pake cemilan seperti diatas (kacang almond, granola, yoghurt, snack bar dan popcorn) badan kamu gak akan melebar loh tapi tetap pada porsi yang sesuai yaa," tulis Rina Gunawan dalam unggahannya pada 31 Agustus 2020.

3 dari 4 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: